BUNUH DIRI MASAL DI BALI , INDONESIA KEMBALI DI GEMPARKAN ! RIBUAN NYAWA MELAYANG DI TRAGEDI INI..!?


Bunuh diri yaitu al yang begitu ditentang oleh agama ataupun beberapa instansi hak asasi manusia. Bunuh diri sama juga membunuh orang lain. Namun di sebagian tempat di dunia, bunuh diri dikira mempunyai arti yang besar. Contoh di Jepang yang kerap kita kenal dengan “harakiri”, bunuh diri untuk melindungi harga diri.

Bunuh diri umumnya dikerjakan oleh satu individu saja. Itu juga dikerjakan ditempat yang tersembunyi. Lalu bagaimana bila masalah bunuh diri ini ditangani banyak orang. Bahkan juga dikerjakan dalam sekali waktu. Itu 7 masalah bunuh diri massal paling mengerikan yang pernah berlangsung di dunia.

Bunuh Diri Massal di Bali, Indonesia

1. Bali, Indonesia

Masalah bunuh diri mengerikan nyatanya pernah berlangsung di negara kita terkasih ini. Momen ini berlangsung di Denpasar, Bali pada th. 1906. Waktu itu Bali masihlah dikuasai oleh Pemerintah Belanda. Bahkan golongan penjajah ini bisa masuk dan menginvasi kerajaan sekitaran Denpasar dan buat Raja dan rakyat terasa tidak dihargai.

Pada akhirnya Raja dan semua rakyat berkumpul di lapangan. Raja menyuruh pendeta menikamkan belati ke arahnya. Lalu semuanya rakyat ikuti dengan sama-sama membunuh dianya dan membunuh rekanan di sampingnya. Diprediksikan ada semakin lebih 1. 000 orang yang wafat dunia akibat momen mengerikan ini.

2. Demmin, Jerman
Hal mengerikan tentang bunuh diri massal juga berlangsung di Jerman. Momen yang mengonsumsi korban pada 800-1. 000 orang ini berjalan pada th. 1945. Penyebab peristiwa ini yakni kepanikan yang dikerjakan oleh Tentara Soviet. Kepanikan ini mengakibatkan banyak kerusuhan di semua kota. Warga begitu kuatir dan pada akhirnya pilih untuk mati.

Warga Kota Demmin berasumsi bila mati akan memperoleh surga daripada hidup seperti satu neraka. Mereka bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai, memotong urat nadi, gantung diri, dan senapan api. Semuanya langkah dipakai agar mereka dapat lepas dari desakan dan kepanikan yang datang sehari-hari. Sungguh miris.

3. California, Amerika Serikat
Aktivitas bunuh diri juga dipicu oleh kepercayaan yang melenceng. Umumnya mereka yakni sekte sesat yang berasumsi pengorbanan diri yakni jalan menuju surga. Seperti yang berlangsung pada th. 1997 lalu di California, Amerika Serikat. Sekumpulan orang yang sejumlah 39 orang pilih mengakhiri hidupnya agar memperoleh jalan menuju pintu surga.

Beberapa orang ini yakin bila akan ada pesawat alien yang mendarat ke bumi. Agar dapat menumpang mereka semuanya harus mati dan berupa arwah. Kebanyakan orang itu lalu menyewa satu penginapan, semuanya memakai baju yang sama dan berpesta dengan menenggak alkohol dibarengi toksin. Lalu mereka tidur dan tutup kepala dengan plastik. Orang yang selamat dari momen ini bakal bertugas bersihkanmayat. Tetapi dari 39 orang, semua diketemukan tidak bernyawa.


4. Pemuja Pura Matahari, Sebagian Negara Dunia
Sekte atau kultus aneh ini pertama kalinya dicetuskan oleh seseorang bernama Luc Jouret dan Joseph. Sekte ini mengajarkan bila hidup hanya satu ilusi yang menyesatkan. Pengikut sekte ini akan kembali lahir di dunia baru apabila mengakhiri hidupnya. Seekor Anjing Bintang bernama Sirius akan menolong mereka menuju ke keabadian.

Th. 1994 ada sekitaran 2 badan pengikut sekte ini telah wafat dunia di Swiss. Satu tahun berselang di Perancis diketahui 16 pengikut sekte ini wafat dunia. Th. 1997 kembali pada diketemukan orang yang meninggal dunia bunuh diri di Quebec, Canada. Momen ini kembali berlanjut sampai diprediksikan ada 74 orang pengikut sekte ini bunuh diri.

5. Saipan, Jepang
Harga diri yakni semuanya, itu yang kerap dijunjung oleh beberapa orang Jepang. Tak kecuali sebagian tentaranya. Pada th. 1944 berlangsung perang di Saipan. Pasukan Jepang melawan tentara sekutu yang selalu menekannya. Saat perang itu pihak sekutu sukses menang sampai kuasai beberapa besar pulau.

Beberapa tentara dan rakyat terasa terkepung dan tak bisa kerjakan apa-apa. Mereka tentukan bunuh diri dari pada menyerah pada musuh, terlebih sampai dikasihani. Mereka kerjakan hal sejenis ini atas perintah Kekaisaran Jepang. Tetapi hal sejenis ini masihlah diperdebatkan kebenarannya. Diminta ataupun tak ada sekitaran 10. 000 bunuh diri saat itu. Lebih baik mati dari pada menyerahkan harga diri.

6. Jonestown, Guyana
Satu di antara masalah bunuh diri massal lain yang berlangsung di bumi ini ditangani oleh beberapa orang di Guyana. Beberapa 913 orang di Jonestown. Mereka semua yakni anggota sekte pemuja yang di bangun oleh Jim Jones. Tetapi umumnya orang mati akibat berita jelek yang dibawa oleh Jones.

Warga terasa takut karena Jones menyampaikan apabila pemerintah setempat bakal tiba dan mencari orang pemuja sesat ini. Satu persatu warga kuatir, terlebih Jones jadi buat situasi semakin panas. Pada akhirnya mereka tentukan bunuh diri dari pada ditangkap dan selanjutnya akan disiksa. Dari 913 korban itu 276 salah satunya yakni anak-anak.

7. Texas, Amerika Serikat
Lagi-lagi satu sekte buat pengikutnya mengakhiri hidupnya. Kesempatan ini belangsung di Texas, Amerika Serikat. Sekte ini menamai grup mereka “Branch Davidians”. Mereka kerjakan bunuh diri massal dengan korban meraih 76 orang wafat dunia. Kebanyakan orang mati terpanggang dalam bangunan yang terbakar.

FBI lakukan investigasi pada masalah yang begitu menghebohkan ini. Sangkaan nampak bila momen ini berlangsung akibat ada gas yang meledak. Seseorang dari anggota sekte menembakkan peluru ke badannya lalu tentang gas sampai meledak. Lalu semua anggota group terbakar hingga mati.

Sungguh miris peristiwa seperti ini. Hidup yakni anugerah yg tidak dapat ditukar dengan apa pun bahkan uang. Semestinya kita menghormati hidup dan memakai hidup untuk al-hal yang lebih berguna! 
kita hanya mengenang , semoga gak pernah ada lagi kejadian seperti ini

Sumber : http :// boombastis. com/

sumber ; http :// www. infomasakini. com/

Subscribe to receive free email updates: