Inilah Alasan Kenapa Nyamuk Suka Terbang Di Dekat Telinga

Media Informasi Islam - Inilah Hal yang biasa nyamuk lakukan didekat telinga kita, Allahuakbar mengapa nyamuk selalu mengelilingi permukaan telinga inilah alasannya :



Hawa Panas Tubuh

Suhu di sekitar telinga memang merupakan yang paling stabil dan lebih tinggi dari suhu tubuh lainnya. Nyamuk sendiri merupakan serangga yang mampu mendeteksi hawa panas, sehingga area telinga menjadi area favorit untuk nyamuk berterbangan.

Kelembapan Udara


Memang sudah menjadi sifat alami nyamuk yang menyukai aroma keringat manusia. Nah, bagian telinga ini merupakan bagian yang mengeluarkan keringat cukup banyak dan biasanya tertahan oleh rambut, sehingga nyamuk suka berada di area ini. Mungkin kamu bisa sedikit terhindar dari nyamuk saat hendak tidur jika kamu membilas rambut dahulu sebelum pergi tidur.

Tertarik Pada Gas Karbondioksida


Rick Pollack, seorang ahli serangga dari Amerika Serikat mengatakan bahwa nyamuk suka beterbangan di daerah kepala karena tertarik pada hembusan karbondioksida yang dikeluarkan manusia, biasanya nyamuk betina yang lebih menyukai karbondioksida. Jikapun ada nyamuk jantan, maka berarti ia sedang menandai tempat untuk kawin.



Sumber dailymoeslim.com

Subscribe to receive free email updates: