Kisah Inspiratif !! Muhammad soleh Penyandang penyakit DIFABEL YG bisa Memperbaiki Elektronik dan Pintar Mengaji

Media Informasi Islam - Sese-orang yang melakukan kegiatan serta memiliki penyakit Difabel ini sangat menginspiratif untuk kita ingat bahwa semangat hidup adalah keinginan serta cita-cita untuk mengalahkan penyakit yang di deritanya, Subhanallah inilah Aktifitas Muhammad Soleh setiap hari terbilang cukup padat, sejak pagi ia sudah mengajar mengaji anak-anak di Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Masjid Istiqomah Bandar Agung. Dilanjutkan mengajar mengaji para siswa sekolah dasar di TPA Raudhatul Ulum SDN 35 Lahat. Di sekolah ini, Muhammad Soleh memberikan pelajaran membaca Alqur’an kepada para siswa sebagai salah satu mata pelajaran extra kurikuler yang ditetapkan pihak sekolah.

Usai mengajar mengaji, dengan mengendarai sepeda motor yang telah dimodifikasi, ia pun melanjutkan aktifitasnya untuk pulang ke rumah beristirahat sejenak melaksanakan sholat serta makan siang. Namun pekerjaannya belum selesai, di rumah ia beralih profesi sebagai tukang service barang-barang elektronik. Dengan lincah ia memeriksa kerusakan dan memperbaiki barang elektronik milik para pelanggan.
Muhammad Soleh mengaku, kondisi sebagai penyandang difabel telah ia alami sejak lahir. Kondisi tersebut ia terima dengan ikhlas karena Muhammad Soleh yakin dibalik kekurangan yang diberikan oleh Sang Pencipta terdapat kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.
Muhammad Soleh berharap, para penyandang difabel lainnya tidak hanya berdiam diri dan pasrah dengan keadaan. Ia membuktikan bahwa fisik yang tidak sempurna tak menghalangi untuk bekerja dan berkarya.

Subscribe to receive free email updates: