ALLAHUAKBAR !!!!! Indonesia akan Miliki Masjid Bawah Laut Pertama di Dunia


Subhanallah inilah kebangkitan umat muslim sejati , di indonesia. Indonesia akan memiliki masjid bawah laut pertama di dunia. Masjid tersebut akan dibangun di Dusun Buboho, Desa Bongo, Kecamatan Batuda, Pantai Gorontalo.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menandatangani kesepakatan pembangunan masjid bawah laut tersebut.

"Apabila kita terus memegang teguh kearifan lokal yang diwariskan oleh para pendahulu kita, maka semua paham ekstrem atau kebudayaan asing akan terbendung dengan sendirinya. Teror dan kurangnya tingkat kebudayaan tradisi Indonesia di generasi muda karena kita sedikit demi sedikit sudah mengikis kearifan lokal," kata Hinca Pandjaitan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (29/2).

Hinca menjelaskan, pembangunan masjid bawah laut ini diprakarsai oleh tokoh masyarakat setempat, Yosef Tahir Ma'ruf. Hinca mengakui sangat mengagumi konsep desa wisata Bubohu, khususnya pemrakarsa Desa Bubohu, Yosep Tahir Ma'ruf yang telah berhasil menyulap wilayah yang semula kering dan gersang menjadi hijau rimbun dan berlimpah air.
Kini Desa Bongo, Kecamatan Batuda, Pantai, Gorontalo, telah berubah menjadi Desa Wisata Religius Bubohu seluas lebih kurang 400 hektare.Menurut Hinca, budaya bukan sekedar untuk didiskusikan atau diseminarkan, namun harus dilaksanakan dan harus diperjuangkan.
"Cara yang dapat kita lakukan dalam memperjuangkan budaya adalah melalui jalur politik. Hal mana sedang kami lakukan di Partai Demokrat," kata Hinca.
Hinca menambahkan Partai Demokrat (PD) melakukan pendekatan budaya sebagai basis pergerakan Indonesia yang dibangun dengan latar belakang keberagaman kebudayaan."Kami akan terus mendorong, menumbuhkan dan mempopulerkan tempat-tempat budaya seperti Bubohu ini,"kata dia.

Sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates: