INNALILLAHI Beginilah Cara Malaikat Maut Mencabut Nyawa Seseorang, Bacalah Untuk Renungan

Media Informasi Islam - Silahkan simak baik-baik tausiah ini. Semoga menjadi ilmu bermanfaat untuk kita semua. Dijelaskan dalam kitab " As-Suluki " bahwa Muqatil bin Sulaiman pernah berkata : malaikat maut itu memiliki ranjang yang terdapat dilangit ke tujuh, ada yang mengatakan, dilangit ke empat. Allah Ta'ala membuat malaikat maut dari sinar. Ia memiliki 70. 000 kami, memiliki 4. 000 sayap, yang semua jasadnya dipenuhi dengan sebagian mata dan lisan. Tidak ada seorang juga dari anak turun Adam, burung, termasuk juga setiap makhluk yang memiliki nyawa kecuali dianya berada dalam kekuasaan malaikat maut.

Ia memiliki wajah, mata, tangan serta telinga yang jumlahnya menurut bilangan semua manusia ataupun makhluk yang bernyawa yang lain, jadi ia mencabut ruh dengan menggunakan tangannya itu. Ia lihat dengan berwajah tepat di wajah manusia. Demikianlah cara ia mencabut nyawa beberapa makhluk. Saat seorang sudah meninggal, jadi hilanglah dari jasadnya gambar orang tersebut .

Ada yang mengatakan, bahwa malaikat maut itu memiliki empat muka. Satu wajah ada didepannya, yang ke-2 ada dikepalanya, ketiga ada dipunggungnya, serta ke empat ada di bawah kedua telapak kakinya. Saat ia mencabut ruh beberapa nabi serta beberapa malaikat, jadi ia mencabut dari arah wajah yang ada dikepalanya. Saat ia mencabut ruh orang mukmin, maka ia mencabut dari arah wajah yang ada di hadapannya.

Saat ia mencabut nyawa beberapa orang kafir, maka dicabut dari arah muka yang ada dipunggungnya. Ketika ia mencabut ruh beberapa jin, jadi dicabutlah ruh itu dari arah wajah yang ada di bawah ke-2 telapak kakinya. Salah satu kakinya ada di atas titian jahanam, sedang kaki yang lain ada di atas ranjang surga.

Mengenai untuk tahu akhir ajal seorang, malaikat maut mendadak jatuh tulisan mati (catatan nama orang yang bakal dicabut nyawanya) serta catatan sakit untuk seseorang hamba. Ia lantas berkata : " Wahai Tuhanku, kapan saya mencabut nyawa seseorang hamba itu?, serta dalam keadaan yang bagaimana saya menghilangkan ruhnya? " Jadi Allah Ta'ala berfirman : " Wahai malaikat maut, ini yaitu termasuk ilmu samarKu, yang akan tidak dapat diliat oleh seseorang juga kecuali Saya, walau demikian Saya menginformasikan padamu mengenai kondisi waktunya, alamatnya yang akan anda cabut nyawanya. akan tiba padamu malaikat yang Saya serahi mengurus amal perbuatan manusia, dengan menyampaikan : " Sudah prima umar si Fulan ". malaikat yang diserahi mengurusi rizki akan datang padamu dengan menyampaikan : " Sudah prima rizki serta amal perbuatan si Fulan ". Bila orang itu termasuk juga orang yang bahagia, jadi terlihat terang pada namanya yang ditulis dalam bukunya yang ada di hadapan malaikat maut, dengan tulisan dari nur yang putih terdapat dikiri kanan namanya, ada tulisan yang hitam. Lalu masihlah belum prima untuk malaikat maut tahu hal yang sekian itu, hingga ia jatuh daun dari pohon yang ada di bawah Arasy, di mana didalamnya sudah tertulis nama orang yang waktu itu harus dicabut nyawanya.

Subscribe to receive free email updates: