TOLONG DISHARE ,,,,Subhanallah!!! Inilah Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan Yang Melimpah Ruah...

Media Informasi Islam - Banyak orang tahu kalau Nabi Sulaiman ‘Alaihi Salam adalah salah satu Nabi yang Allah karuniai kekayaan melimpah. Tidak cuma itu saja, Nabi Sulaiman juga adalah Nabi yang di beri banyak mukjizat seperti bisa bicara dengan hewan.



Doa Nabi Sulaiman demikian banyak dicari serta dikehendaki oleh orang-orang dengan harapan supaya bisa di beri kelimpahan rejeki seperti yang didapat oleh Nabi yang mewarisi kekuasaan dari Nabi Daud ‘Alaihi Salam itu. Nabi Sulaiman juga di ketahui bisa menundukkan berbagi setan, jin serta hewan untuk melakukan apa pun yang ia kehendaki. Misalnya seperti memindahkan singgasana Ratu Saba kedalam kerajaan Nabi Sulaiman dengan maksud agar Ratu Saba ingin meninggalkan ajarannya dahulu yaitu menyembah matahari.

Lalu seperti apa doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah itu?

Ketahuilah kalau doa itu terdaftar dalam Al Quran yaitu dalam surat Shod ayat ke-35.


Artinya : “Ia berkata, “Ya Tuhanku, ampunilah saya serta anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku. Sebenarnya Engkaulah Yang Maha Pemberi. ” (QS Shad 35)

Melalui doa itu, Allah lalu mengabulkan keinginan Nabi Sulaiman dengan anugerah pengetahuan yang besar serta dilimpahkan kekuasaan yang begitu besar serta kuat.

Sesudah merasakan kalau Allah mengabulkan doanya, Nabi Sulaiman juga berucap sukur pada Allah sebagai pencipta langit dan bumi. Tersebut doa perkataan sukur yang dilantunkan oleh Nabi Sulaiman.
“Maka dia tersenyum dengan tertawa lantaran (mendengar) pengucapan semut itu. Serta dia berdoa, “Ya Tuhanku berilah saya ilham untuk terus mensyukuri ni’matMu yang sudah Engkau anugerahkan kepadaku serta pada dua orang ibu bapakku serta untuk melakukan amal saleh yang Engkau ridhai serta tambahkanlah saya dengan RahmatMu kedalam golongan hamba-hambaMu yang saleh " (QS An Naml 19)

Dengan doa penutup itu kita di ajarkan sekalian diingatkan selalu untuk bersyukur saat memperoleh kesenangan. Begitu orang yang membacanya dapat memperoleh kesenangan baik didunia ataupun di akhirat. Bahkan juga doa itu menjadi bacaan Nabi yang kaya raya dan tidak ada manusia yang dapat menandinginya.

Apa hikmah yang dapat kita ambillah dari doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah itu?
Saat kita memperoleh nikmat berbentuk kekayaan maupun kesenangan yang lain, janganlah lupa selalu untuk bersukur. Nabi Sulaiman ‘Alaihi Salam juga senantiasa mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan hingga Allah selalu memberi kekayaannya. Sebenarnya kaya, tenar serta berhasil adalah ujian dari Allah apakah kita ingin mensyukurinya atau jadi kufur atasnya.

Sungguh satu hal yg tidak layak disampaikan saat seorang sudah berhasil serta ia menyampaikan, “Kesuksesan itu datang dari hasil jerih payahku. ” Orang dengan type ini akan tidak selama-lamanya berhasil lantaran kurangnya bersukur.

Demikian sebaliknya katakanlah, “Sukses yang saya bisa yaitu dari Allah serta saya mensyukurinya. ”

Jadi sudahkah kita bersukur hari ini? Yuk kita bersukur dari hal yang kecil hingga Allah juga bakal memberi kesyukuran yang semakin besar.

Subscribe to receive free email updates: