BERHATI-HATILAH DAN Waspadalah! Mukena dengan Renda Bermotif Salib Ada Disekitar Kita

Menjelang Ramadhan beredar broadcast terkait mukena dengan motif salib. Mukena ini banyak dijual secara online dengan bermacam warna yang menarik.

Jika melihat sepintas, mukena ini terlihat tidak berbeda dengan mukena pada umumnya dengan hiasan renda di depannya. Namun, renda itulah yang justru menjadi masalah karena membentuk salib besar dengan jelas.

“Pembeli diminta untuk lebih teliti lagi, dan harus jeli. Perhatikan detailnya,” komentar M. Hidayat Rafiyanda, seorang nitizen yang juga biasa berjualan online.

“BOIKOT MUKENA SALIB….! Mohon perhatikan mukena dari gambar tersebut. Mukena ini lagi booming. Nama mukenanya al-aghani. Kalau yang ori bisa sampe 1 jutaan. Yang replika banyak beredar.” katanya mengingatkan nitizen yang lain.

Alhamdulillah, Hidayat diingatkan oleh suppliernya yang seorang muallaf terkait tanda salib pada mukena tersebut.

Kasus ini menyadarkan kita untuk lebih berhati-hati lagi dalam membeli dan menggunakan produk yang terkadang tanpa disadari mengandung hadharah (peradaban yang berasal dari ideologi tertentu) khas kafir, karena berbagai makar dari kaum kafir akan senantiasa mengintai kita.

Allah ta’ala berfirman,

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. al-Baqarah (2) : 120)

Juga Hadits Nabi shallallahu alaihi wasallam:

“Sungguh kalian akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta sampai jika orang-orang yang kalian ikuti itu masuk ke lubang dhob (yang sempit sekalipun, -pen), pasti kalian pun akan mengikutinya.” Kami (para sahabat) berkata, “Wahai Rasulullah, apakah yang diikuti itu adalah Yahudi dan Nashrani?” Beliau menjawab, “Lantas siapa lagi?” (HR. Muslim no. 2669).

(fauziya/muslimahzone.com)



Subscribe to receive free email updates: