KEBESARAN ALLAH Subhanallah !! Inilah Bukti Kebenaran Al-Qur'an Mungungkap Asal Usul Jenis Kelamin Bayi, Mohon Sebarkan Agar Banyak Yang Tahu !!

Media Informasi Islam - Subhanallah banyak hal dan banyak sekali keajaiban serta kebesaran Allah yang mampu di ilmiahkan, sebab kita harus yakin bahwa apa saja yang ada dalam dunia hanyalah milik Allah dan ciptaanya. Sejauh ini tidak sedikit orang meyakini bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh sel-sel ibu. Atau setidaknya, diakui bahwa jenis kelamin ini ditentukan dengan cara dgn oleh sel-sel lelaki & wanita.



Tapi, kita diberitahu berita yg tidak serupa dalam Alquran, yg menyebut bahwa type kelamin Laki-laki atau wanita diciptakan “dari air mani jikalau dipancarkan”

“Dialah yg membuat berpasang-pasangan laki laki & perempuan, dari air mani, bila dipancarkan.” (QS. An-Najm : 45-46).

Cabang-cabang ilmu wawasan yg berkembang seperti genetika & biologi molekuler sudah membenarkan dengan cara ilmiah ketepatan info yg diberikan Alquran ini. Sekarang Ini didapati bahwa type kelamin ditentukan oleh sel-sel sperma dari badan Laki-laki, & bahwa perempuan tak berperan dalam proses penentuan tipe kelamin ini.

Kromosom yakni unsur penting dalam penentuan tipe kelamin. Dua dari 46 kromosom yg memastikan wujud satu orang manusia didapati juga sebagai kromosom kelamin. Dua kromosom ini dinamakan “XY” terhadap laki laki, danpada perempuan.

Penamaan ini didasarkan terhadap wujud kromosom tersebut yg menyerupai wujud huruf-huruf ini. Kromosom Y mengambil gen-gen yg mengkode sifat-sifat kelelakian, sedangkan kromosom X mengambil gen-gen yg mengkode sifat-sifat kewanitaan.

Pembentukan seseorang manusia baru berawal dari penggabungan silang salah satu dari kromosom ini, yg kepada laki-laki & perempuan ada dalam kondisi berpasangan. Kepada perempuan, ke-2 bidang sel kelamin, yg membelah jadi dua selagi histori ovulasi, mengambil kromosom X.

Sebaliknya, sel kelamin seseorang laki-laki membuahkan dua sel sperma yg tidak sama, satu berisi kromosom X, & yg yang lain berisi kromosom Y. Seandainya satu sel telur berkromosom X dari perempuan ini bergabung dgn sperma yg mengambil kromosom Y, sehingga bayi yg dapat lahir berjenis kelamin laki-laki.

Bersama kata lain, tipe kelamin bayi ditentukan oleh kategori kromosom mana dari laki-laki yg bergabung dgn sel telur perempuan. Tidak satu serta kabar ini bisa ketahuan sampai ditemukannya ilmu genetika kepada abad ke-20. Bahkan di tidak sedikit warga, diyakini bahwa type kelamin bayi ditentukan oleh pihak perempuan. Inilah kenapa kaum perempuan dipersalahkan diwaktu mereka melahirkan bayi wanita.

Tetapi, tiga belas abad sebelum penemuan gen manusia, Alquran sudah mengungkapkan berita yg menghapuskan keyakinan takhayul ini, & menyebut bahwa perempuan bukanlah penentu kategori kelamin bayi, dapat namun air mani dari Laki-laki .

(Sumber : muslimhebat.com)

Subscribe to receive free email updates: