YANG SUDAH MENIKAH WAJIB BACA DAN SHARE !!! Agar Anda Bisa Di Sayang Mertua !!, LAKUKAN 8 CARA INI, POIN KE 6 PALING AMPUH

Berbakti kepada mertua . Ketika seorang wanita menikah, maka tanggung jawab orangtuanya sudah terlepas, karena ini tanggung jawab itu beralih pada sang suami, dan kewajiban sebagai istri adalah memenuhi hak-hak suami, demikian juga suami terhadap istri. Namun, ada yang perlu diketahui bahwa wanita menikah bukan pada suami saja, melainkan juga pada semua keluarga besar dan juga kedua orangtuanya.




Perlu dipahami, sekarang Anda menjadi istri dari anak mertua Anda, yang selama ini telah membesarkannya dan berharap suatu hari nanti si anak akan menyayangi dan menjaganya sampai akhir hayat. Karena Anda sebagai istri, Anda juga harus berlaku baik kepada mertua Anda seperti halnya Anda bersikap kepada orangtua Anda sendiri. Berikut ini adalah cara agar Anda bisa disayang mertua:


1. Sopan dan santun
Seperti halnya pada orangtua Anda, berlaku sopan dan santun adalah hal utama saat berada dihadapan mertua. Jangan memperlihatkan muka cemberut atau ketus meski suasana hati Anda sedang buruk. Jika kebetulan mertua Anda mengeluarkan sindiran atau celaan yang membuat Anda tersinggung, lebih baik tanggapi dengan kepala dingin. Kalaupun ada yang tidak berkenan dihati, sampaikan saja semuanya dengan kepala dingin tanpa menanggapinya terlalu serius. Anggap saja itu bentuk perhatian darinya yang mungkin disampaikan dengan cara yang kurang tepat.


2. Berikan perhatian
Berikan perhatian kepada mertua sesibuk apapun Anda. Untuk itu, Anda bisa memulainya dari hal-hal kecil yang tidak terlalu sulit. Misalnya, disela-sela kesibukan bekerja, tak ada salahnya jika Anda menelpon sekadar mengetahui kabar mertua. Atau, jika punya sedikit waktu berkunjung sebentar kerumah orangtuanya. Ini tentu amat berarti untuk mereka.


3. Belajar sabar menghadapi kebiasaan mertua
Ini sangat diperlukan terutama bagi Anda yang kebetulan mempunyai mertua yang sedikit cerewet dan gemar berkomentar tentang banyak hal. Jangan pernah terpancing menanggapi komentar pedasnya. Sabar dan mencoba tersenyum ialah cara paling ampuh agar ia menyayangi dan menghormati Anda.


4. Perlihatkan bahwa Anda pandai mengurus anaknya
Bagi seorang ibu, anaknya tetaplah menjadi "bayi kecil" yang perlu diurus dengan baik. Jadi, jangan heran jika ia tak bisa sepenuhnya memercayakan sang anak kepada Anda, menantu perempuannya, diawal pernikahan nanti. Karena itu, perhatikan bahwa Anda mampu menggantikan peran ibu untuk mengurus anaknya. Untuk mempermudah, jangan pernah malu bertanya kepada mertua tentang hal yang disukai dan tidak disukai pasangan Anda.


5. Tunjukkan minat saat mengobrol dengan mertua
Salah satu langkah penting untuk mendapatkan hati mertua ialah dengan menaruh perhatian dan minat saat mengobrol bersamanya. Ketika Anda terlihat memerhatikan dengan seksama dan membalas obrolan mertua, maka dia akan merasa Anda adalah menantu yang peduli terhadapnya.


6. Bawakan hadiah
Hadiah adalah kejutan manis tentunya membahagiakan mertua Anda. Anda dapat membawakan oleh-oleh, seperti makanan, aksesoris, atau buku dari penulis favoritnya.


7. Perlihatkan rasa peduli
Menunjukkan kepedulian terhadap mertua ialah salah satu bukti bahwa Anda adalah menantu yang berbakti. Ingatlah bahwa mertua juga orang tua Anda. Kesehatan dan kebahagiaan hidup mereka merupakan hal penting yang harus diperhatikan.


8. Ajak bicara tentang masa mudanya
Salah satu cara membuat mertua senang adalah dengan bernostalgia atau meminta mereka untuk bercerita tentang kisah masih mudanya. Anda juga bisa menanyakan masa kecil pasangan Anda, yang dapat membuat mereka merasa bersemangat dan bahagia kembali.

Subscribe to receive free email updates: