Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Perawatan Alami

Selain asupan makanan-makanan diatas, cara alami menghilangkan jerawat juga dapat dilakukan dengan melakukan perawatan luar menggunakan bahan-bahan alami.

1. Lemon


Cara pemakaian lemon adalah dengan mencampurkan sedikit perasan air dengan gula pasir. Gosokkan ramuan tersebut pada wajah agar jerawat menjadi cepat kering. Sebelum tidur, usapkan perasan air lemon baru ke permukaan kulit wajah menggunakan kain lembut.


2. Masker pepaya


Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah pepaya dengan menjadikannya sebagai masker. Cara membuatnya yaitu dengan menumbuk buah pepaya sampai halus kemudian dioleskan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biarkan selama seperempat jam kemudian basuh wajah dengan air hangat.


3. Es batu


Es batu dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat sehingga bengkak pada jerawat tidak menjadi semakin membesar. Bungkus es batu dengan kain tipis yang bersih dan tempelkan pada jerawat.


4. Madu


Madu terkenal sebagai makanan dengan berbagai khasiat. Untuk menghilangkan jerawat secara alami, setengah sendok madu dicampur dengan setengah butir putih telur lalu usapkan secara merata pada kulit wajah yang terkena jerawat.


5. Masker Mentimun


Selain dimakan, mentimun juga dapat diolah menjadi masker alami untuk menghilangkan jerawat secara alami. Haluskan mentimun memakai blender dan jangan buang airnya. tambahkan sedikit madu. Oleskan sebagai masker pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Bilas sampai bersih.


6. Masker Ampas Kopi


Kopi memang semakin dikenal untuk merawat kulit wajah. Selain untuk menghilangkan jerawat, kopi juga berguna untuk memutihkan kulit. Cara penggunaannya yaitu ambil biji kopi yang telah disangrai dan tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air hingga tumbukan biji kopi menjadi larut namun jangan sampai terlalu encer atau terlalu kental. Oleskan sebagai masker ke seluruh permukaan wajah hingga mengering lalu bilas.


7. Masker Kuning Telur


Kuning telur dapat mengobati jerawat hingga menghilangkan bekasnya. Caranya yaitu ambil 1 butir telur ayam dan buang bagian putihnya. Kocok hingga merata dan tambahkan madu untuk menghilangkan bau anyir. Usapkan secara merata di permukaan kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama setengah jam lalu bilas dengan air hangat.


Cara cepat menghilangkan jerawat secara alami diatas memang telah dibuktikan oleh banyak orang. Untuk mengimbanginya, Anda dapat membiasakan pola hidup yang baik seperti segera mencuci tangan, kaki, dan muka setiap pulang ke rumah, beristirahat dengan cukup, serta hindari stres.

Subscribe to receive free email updates: