SUBHANALLAH SEEKOR AYAM YANG MEMBENTUK NAMA ALLAH BAGIKAN AGAR KEBENARAN ALLAH BEGITU NYATA ADANYA



Subhanallah inilah kebesaran allah swt yang kita ketahui, dan semua seisi alam ini menyembah kepadanya, dalam surah an-nahl



أَوَلَمْ يَرَوْا إِلَى مَا خَلَقَ اللَّهُ مِنْ شَيْءٍ يَتَفَيَّأُ ظِلَالُهُ عَنِ الْيَمِينِ وَالشَّمَائِلِ سُجَّدًا لِلَّهِ وَهُمْ دَاخِرُونَ (48)

Artinya:
Dan apakah mereka tidak memperhatikan segala sesuatu yang Telah diciptakan Allah yang bayangannya berbolak-balik ke kanan dan ke kiri dalam keadaan sujud kepada Allah, sedang mereka berendah diri? (16: 48)


وَلِلَّهِ يَسْجُدُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مِنْ دَابَّةٍ وَالْمَلَائِكَةُ وَهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ (49) يَخَافُونَ رَبَّهُمْ مِنْ فَوْقِهِمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ (50)

Artinya:
Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para ma]aikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri. (16: 49)

Mereka takut kepada Tuhan mereka yang di atas mereka dan melaksanakan apa yang diperintahkan (kepada mereka). (16: 50)

Kelanjutan ayat dari sebelumnya mengenai sujudnya para makhluk ditambahkan bukan hanya makhluk hidup di alam, tapi juga mencakup para malaikat. Mereka taat, tunduk dan sujud kepada Allah Swt, tidak pernah sombong dan menentang-Nya. Karena mereka senantiasa merasakan kehadiran Allah dan pengawasan-Nya.

Subscribe to receive free email updates: