loading...

INILAH KUBURAN TERBESAR DI DUNIA, BERAPAKAH SETIAP HARINYA YG DI KUBUR?

loading...

Inikah Kuburan Terbesar di Dunia? Tebak Berapa yang Dikubur Setiap Hari

Pemakaman yang berada di kota Najaf, Irak, disebut-sebut sebagai kuburan terbesar di dunia. Setidaknya, 200 jenazah dimakamkan di kuburan yang dikenal dengan nama Peace Valley atau Wadi al-Salam itu setiap harinya.

Sebelum muncul pemberontakan ISIS, dalam sehari hanya dimakamkan 80 sampai 120 orang. Namun semenjak perang terhadap kelompok itu dilakukan, jumlahnya naik dua kali lipat menjadi 150 sampai 200 orang setiap harinya.

Pada saat Perang Irak, pemakaman itu juga sangat sibuk karena mencapai 250 orang yang dimakamkan dalam sehari. Saat ini, sudah lebih dari lima juta muslim Syiah dimakamkan di sana, termasuk sepupu dan menantu Nabi Muhammad, Ali Bin Abi Talib.

Orang-orang Syiah dari negara tetangga Iran juga banyak yang minta dimakamkan di sana.


Militer Irak sering berkunjung ke makam Ali sebelum berangkat perang. Tak jarang pula, tentara meminta dimakamkan di Peace Valley sebagai imbalan atas pengorbanan mereka.

Terdapat ribuan kriptus di pemakaman itu di mana masing-masing diyakini mampu menampung 50 jenazah. Batu bata dan plester yang dihiasi kaligrafi Alquran di beberapa makam, menunjukkan kekayaan orang-orang di dalamnya semasa hidup.



Semenjak ISIS memberontak, harga tanah di pemakaman tersebut juga naik dua kali lipat dari sebelumnya. Saat ini, biaya per meter persegi tanah di Peace Valley mencapai lima juta dinar Irak atau sekitar Rp 41 juta.

sumber.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates: