Penelitian: Minum Air dari Botol Plastik Bekas Sangat Buruk, Seperti Menjilati Toilet Duduk



KITA semua tahu kualitas ajaib dari air, ia dapat memuaskan dahaga setelah latihan olahraga berat, menenangkan mereka yang mabuk dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan.
Namun, jika Anda meminum air dari botol plastik bekas yang diisi ulang—sebaiknya perhatikan ini.
Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Treadmill Reviews, menyatakan bahwa minum air dari botol plastik bekas itu sama buruknya seperti sedang menjilati toilet duduk.
Botol plastik bekas bisa menjadi sangat kotor seperti toilet Anda
Peneliti menguji empat jenis botol air plastik (waterbottle, screw-top, slide-top, squeeze-top and straw-top)  yang telah digunakan oleh atlet selama seminggu tanpa dicuci.
Botol plastik dengan jenis slide-top, merupakan botol dengan jumlah bakteri yang lebih banyak. Ia memiliki lebih banyak bakteri dibanding rata-rata toilet duduk, tempat makan hewan peliharaan atau tempat cuci piring.
Proliferasi kuman disebabkan oleh kurangnya mencuci botol, tetesan keringat ditambah semua kuman yang setiap harinya bertambah. Para peneliti juga menemukan bahwa 60% bakteri pada botol bisa membuat orang sakit.
Botol plastik air yang paling bersih dari ke empat jenis botol, adalah jenis straw top (botol yang memiliki sedotan). Selain itu botol dari Stainless Steel, juga merupakan salah satunya. []
Sumber: Indy100.


Subscribe to receive free email updates: