loading...

ASTAGHFIRULLAH !!! Kalah Saat Main Game Online, Anak Ini Nekat Bubuh Diri

loading...
Buat setiap orang tua, sangat disarankan untuk terus memantau dan memperhatikan buah hati setiap harinya. Disarankan, agar setiap orang tua juga bisa menjadi teman yang baik buat buah hati dan mampu memberikan nasehat serta dukungan yang mengesankan agar buah hati senantiasa bahagia, baik-baik saja serta berbuat baik. Ketika orang tua sedikit saja lalai dengan keseharian buah hati, hal ini bisa membuat buah hati mengalami hal-hal yang membahayakan dirinya atau yang lebih menyedihkan lagi membuatnya kehilangan nyawa seperti halnya yang dialami oleh anak berusia 13 tahun bernama Gustavo Detter berikut ini.
Dikutip dari laman metro.co.uk, Gustav yang berasal dari San Vincente, Spanyol ini baru saja meninggal dunia karena bunuh diri. Dia dikatakan nekat bunuh diri setelah kalah dalam perlombaan game online yang dilakukannya bersama teman-temannya. Yang mengejutkan dan menyedihkan, aksi bunuh diri ini tidak dilakukan oleh Gustav atas keinginan sendiri. Ia bunuh diri karena teman-temannya yang juga bermain game online dan terhubung dalam video call memaksanya untuk mencekik dirinya sebagai hukuman atas kekalahannya.
Gustav pun mengambil beberapa kabel dan melilitkannya di lehernya lalu menggantungkannya di langit-langit kamar. Anak 13 tahun itupun menunjukkan aksinya di hadapan teman-temannya yang tersambung dalam video call. Namun naas, Gustav tidak bisa bertahan dan kabel yang melilit lehernya perlahan membuatnya susah bernafas. Dalam hitungan menit, ia pun tak sadarkan diri.
Melihat Gustav yang tak sadarkan diri melalui sambungan video call, seorang temannya lalu menghubungi sepupu Gustav yang tinggal tak jauh dari rumahnya dan mengatakan Gustav sedang pingsan di kamarnya. Sepupunya pun langsung pergi ke rumah Gustav dan memberi tahu orang tuanya. Saat mereka membuka kamar Gustav, anak 13 tahun tersebut sudah tak sadarkan diri. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Municipal Hospital di San Vicente. Sayang, setelah menjalani perawatan dan pertolongan darurat, Gustav dinyatakan meninggal dunia.
Mengenai kematian Gustav ini, saat ini polisi masih menyelidikinya lebih lanjut. Polisi juga akan mengusut tuntas masalah ini dan berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Insiden ini juga bisa menjadi pelajaran bagi setiap orang tua agar selalu memantau keseharian buah hati dan memastikan bahwa buah hati tidak melakukan sesuatu yang bakal membahayakan nyawanya. Kita semua tentu berharap bahwa anak-anak kita atau anak-anak di sekitar kita bisa melakukan permainan yang tidak berbahaya bagi mereka dan insiden mengerikan seperti ini tak pernah terjadi lagi.

Subscribe to receive free email updates: