Subhanalla!! Kenalkan Anak pada Islam, Muslimah Inggris Ini Buat Toko Mainan Islami

Seorang wanita asal Birmingham, Inggris, Nazia Nasreem, membuat toko mainan Islam daring. Mainan yang dia jual diharapkan makin mengenalkan anak-anak dari keluarga Muslim akan agama mereka.



Ibraheem Toy House dibuat Nasreem pada 2014 lalu dan menjual mainan bagi keluarga Muslim di seluruh dunia. Di toko daring itu, aneka mainan bernuansa Islami dijual mulai dari Muslim Barbie yang berkerudung, kartu Quran, sajadah anak-anak aneka warna, dan blok-blok bongkar pasang berulis huruf hijaiyah yang diharapkan membantu anak-anak makin mengenal Islam.



Nasreem merupakan satu dari 130 penampil dalam pameran Muslim Lifestyle Expo di Manchester, akhir pekan lalu. Kegiatan serupa, tahun lalu, sempat menampilkan para pengusaha Muslim yang memamerkan produk mereka seperti minuman tanpa alkohol, kartu ucapan untuk aneka hari besar Islam, sajadah, serta makanan, dan kosmetik halal.



Nasreem berhasil menjual 200 mainan dan produk lain dengan nilai 30 ribu euro setahun. Bisnis ini, dia mulai setelah bersusah payah mencari mainan bernilai edukasi bagi anaknya, mainan yang bisa membantu anaknya membentengi diri dari ekstrimisme.



"Anak-anak punya banyak waktu untuk belajar, termasuk hal-hal negatif, di sana ekstrimisme masuk. Jika ada mainan edukasi yang benar dan buku yang kontennya baik bagi mereka, kami bisa memasukkan nilai-nilai Islam di sana bagi anak kami," ungkap Nasreem seperti dikutip The Independent, Selasa (25/10).



Nasreem mengaku, ingin anak-anaknya bangga menjadi seorang Muslim dan memahami Islam dengan benar. Dia mengajarkan anaknya cara shalat dan nilai nilai Islam agar mereka tau siapa mereka.



Wanita berusia 31 tahun itu berharap, bisa memiliki dan mendisain mainan sendiri. Kata dia, pasar terbesarnya saat ini adalah di Inggris dan Amerika Serikat. Dia berhasil membuat para orangtua Muslim mau membelikan anak-anak mereka perlengkapan yang memeriahkan suasana id.





Bisnis Nasreen merupakan salah satu bisnis yang pertumbuhannya cepat di Inggris. Muslim Council of Britain pada 2013 mencatat, daya beli komunitas Muslim diprediks mencapai 20,5 miliar euro dan berkontribusi lebih dari 31 miliar dolar AS bagi perekonomian Inggris.



sumber.khasanah.http://www.republika.co.id/

Subscribe to receive free email updates: