Bikin Kamu Nangis Saat Mengetahuinya, Inilah 7 Rahasia Ibu yang Bakal Tersentuh



Naluri seorang ibu untuk merawat buah hatinya memang bukan rahasia lagi. Seorang ibu tak akan pernah merasa lelah merawat anak-anaknya. Bagi siapa saja, ibu adalah sosok perempuan yang paling menyayangi anak-anaknya sehingga mereka selalu berusaha terlihat bahagia di depan sang buah hati meskipun banyak masalah yang harus dihadapi.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost, ada 7 rahasia yang nggak akan pernah diceritakan oleh ibu kepada anak-anaknya. Seperti apa sih? Yuk simak ulasan di bawah ini. Biar kamu juga nggak durhaka sama ibu kita.

1. Kamu membuat ibumu menangis, berkali-kali.

ia menangis ketika dia tahu sedang mengandung dirimu. Dia juga menangis ketika kamu berhasil dilahirkan di dunia ini. Dia menangis bahagia. Kadang dia juga menangis ketakutan. Dia turut merasakan kebahagiaan dan kesedihan denganmu, sadar atau nggak.

2. Ibu sebenernya hanya mengharapkan potongan terakhir dari sebuah kue.

Namun ketika dia melihatmu makan dengan begitu lahap, maka potongan kue untuknya pun akan diberikan kepadamu.

“Makan aja nak, ibu nggak suka,” begitu biasa jawabnya.

Tak peduli perutnya kelaparan, melihatmu makan saja sudah sangat membuat dirinya merasa kenyang.

3. Mengurusmu itu sebenarnya menyakitkan.

Dia membawamu dalam perutnya selama 9 bulan dalam kehamilan, tentu saja itu menyakitkan. Dia juga menggendongmu terus-terusan saat kamu masih bayi, itu tentu saja merepotkan. Kamu menangis kelaparan dan tentu saja itu membuat ibumu kerepotan. Walaupun begitu, ibumu tidak akan pernah mengatakan itu kepadamu, iya kan?





style="background-color: white; box-sizing: inherit; margin-bottom: 1.5em; text-align: justify;"> 4. Dia selalu takut.

Dari saat kamu 9 bulan ada dalam kandungannya, ia mengerahkan seluruh kekuatannya untuk melindungimu. Dia takut kamu kelaparan. Dia takut kamu salah makan. Dia takut kamu tidak bisa lulus sekolah. Dia takut dirinya tidak bisa memberikan kebahagiaan kepadamu. Namun tentu ibu nggak akan pernah memberitahukan dirimu hal ini. Karena dia tahu, dia nggak boleh terlihat takut. Dia harus terlihat kuat di depanmu.

5. Dia tahu dia bukan manusia yang sempurna.

Setiap harinya ia selalu ingin berusaha untuk menjadi ibu yang baik. Dia terkadang sampai membenci dirinya sendiri ketika tidak bisa menjagamu dengan baik. Dia ingin menjadi ibu yang sempurna, namun karena dia juga hanya manusia biasa, dia memang nggak lepas dari kesalahan. Dia hanya menginginkan yang terbaik untukmu.

6. Dia akan selalu memperhatikanmu sampai kamu tertidur.

Ketika masih bayi dulu, kamu pasti udah nggak ingat kalau dialah yang selalu terbangun ketika kamu menangis. Untuk membuatmu tertidur, ia melakukan apapun sebisanya, mulai dari membuatkanmu susu hingga menyanyi untukmu. Lengannya mungkin akan sangat lelah karena selalu menggendong kamu, punggungnya juga sangat sakit, tapi dia tidak akan pernah melepaskanmu.

7. Baginya, kamu adalah hal yang utama. Selalu.

Dia pergi tanpa makan, tanpa mandi, dan tanpa tidur. Dia selalu mencoba untuk memenuhi semua kebutuhanmu dibandingkan kebutuhan dirinya sendiri. Dia akan menghabiskan sepanjang harinya untuk memenuhi kebutuhan kamu, dan pada akhirnya, ia tidak akan memiliki energi untuk mempersiapkan semua kebutuhannya. Dan di hari berikutnya, dia akan bangun dan melakukannya lagi, karena kamu sangat berarti untuknya.

Rahasia ibu kita di atas tentu menjadi pembelajaran bagi kita sendiri untuk selalu patuh dan berbakti kepada ibu kita. Pengorbanan ibu kepada kita, tidak akan pernah mampu bisa kita balas dengan harta apapun di dunia ini.



Sumber: brilio.net

Subscribe to receive free email updates: