Ibu,, Bapak,, WASPDALAH......!!! Tolong Beritahukan Kesemua Keluarga/Sanak Pamili,, Sebelum Terlambat, Segera Musnahkan Secepatnya Tanaman-tanaman Ini Dari Rumah Anda,, Bila Tidak Ingin Menyesal Selamanya.....!!!! Berikut Penjelasannya...!!!

Sekian hari lalu Saya agak kaget dengan pertanyaan rekanan kerja saat tengah bercakap terlebih dulu pergi penilaian Sekolah Adiwiyata. Yang buat kaget yakni beliau kemukakan pertanyaan “Pak, apa benar tanaman ini (sembari nunjuk ke satu pot di isi tanaman) bisa buat kanker? ”. “What? ” Dalam hati tentunya. “Saya bacanya di facebook, katanya tanaman ini bisa mengakibatkan kanker. Jadi takut, soalnya di rumah banyak tanaman ini di halaman”, lanjut si relasi. Waduh…


sesungguhnya Saya pernah baca sekilas tentang isu itu, tetapi karena tidak meyakini selanjutnya tidak sekian Saya hiraukan. Pertanyaan rekanan tadi buat Saya jadi mesti membaca lagi informasi mengenai gosip itu.

Mujur dunia saat ini punyai si mbah gugel yang hampir bisa membantu temukan apa yang kita mencari, termasuk tentang tanaman itu dan jalinan dengan pertanyaan rekanan Saya. Pas lagi gugl! ng nyatanya info itu sudah ditulis oleh emaknya Benjamin nun jauh di sana, peringkat satu juga.

Oh iya, ini gambar tanaman yang disebut relasi Saya. Kenyataannya namanya yakni Zamioculcas zamiifolia. Lebih dikenal sebagai tanaman Zamia, ZZ Plant atau saat ini trennya jadi Tanaman Dollar. Dan tersebut kabar mengenai si Tanaman Dollar serta kanker yang menebar luas di sosial media :

BAHAYA PENYAKIT LEUK! MIA!!!! 


Adik ipar saya umur 31 thn baru wafat semalam karena oleh Leuk! mia. Almarhum semasa hidupnya mempelajari utk gelar Master in Botanical di kampus USM mengulas sejenis tumbuhan ini. Rekanan satu tim research beliau sdh wafat setahun yg lalu menderita penyakit leuk! mia juga. Almarhum dpt bertahan hingga semalam.

Memang hasil penelitiannya telah disahkan oleh pihak kampus USM dan pihak Kementrian Kesehatan bila Leuk! mia itu dapat diakibatkan dari tumbuhan tsb. Jadi cerita D Hizzad Bole pemicunya kanker d4rah (Leuk! mia) nyatanya bisa dibuktikan. Di China sdh cukup lama di kenali tentang bahaya tanaman ini, tetapi hanya dikabarkan suratkabar China saja. Tengah di tempat kita tanaman ini dirawat & menjadikan tanaman hias di rumah..

PERHATIAN DAN WASPADA!!! 
Apabila ada tanaman ini di rumah, silahkan secepat-cepatnya musn4h dengan membakarnya terlebih dulu tanaman berbunga. Karena dari bunganya mengakibatkan kanker d4rah (Leuk! mia)

Jadi lumrah kawan Saya kuatir masalah si Tanaman Dollar. Lha wong info di atas bisa mengakibatkan kanker d4rah atau bhs kerennya leuk! mia. Satu


penyakit demikian mem4tikan. Beberapa tetangga dan yang pernah Saya dengar memikul derita kanker d4rah harus mengakhiri penderitaan penyakit ini lewat cara wafat. Kabarnya sih belum ditemukan pasti apa obatnya.

Lalu, kembali pada pertanyaan di atas, benarkah tanaman dollar bisa menyebabkan leuk! mia?

Di satu artikel yang diterbitkan ecoticraiforest dijelaskan bila “Peluang untuk ker4cunan akibat konsumsi tanaman ini demikian rendah, terlebih tanaman Philodendron, Anthurium, Alocasia, Colocasia, dan Zamioculcas zamiifolia”. Jadi, ini kita pegang bila Tanaman Dollar begitu kemungkinan kecil mengakibatkan ker4cunan.

Kemudian, informasi yang berkembang mengatakan bila Tanaman Dollar memiliki kandungan Kalsium Oksalat yang berbentuk seperti jarum sampai bakal buat kulit tertu " suk dan terinf3ksi. Sebagian info itu memang benar. Kalsium oksalat memang ada di tanaman dollar, bentuk nyapun seperti jarum.

Namun, perlu Anda ketahui juga bila kalsium oksalat ada pula di beberapa tanaman itu :


Singkong
Bayam
Wortel
Lobak
Sawi
Kacang
Bawang putih
Selada dan selada air
Ubi jalar
Brokoli
Seledri
Terong
Kembang kol
Asparagus
Kubis
Tomat
Kacang
Kentang
Bawang
Lada
Ketimun
Jagung, dll


Nah, apabila benar Kalsium Oksalat memang pemicunya leuk! mia dengan kata lain kanker d4rah, mengapa hingga saat ini Anda aman-aman saja. Bukankah ke-22 tanaman di atas jadi mengkonsumsi harian Anda?

Lagipula, sepengetahuan Saya untuk memastikan apakah satu penyakit karena oleh pemicunya spesifik membutuhkan pembuktian ilmiah yang cukup lama. Terutama leuk! mia ini termasuk penyakit g4nas yang hingga saat ini masih tetap jadi bahan penelitian sebagian ilmuwan tentang apa penctus atau pemicunya.

Jadi, bisa di yakinkan informasi itu di atas tentang tanaman dollar pemicunya kanker d4rah dengan kata lain leuk! mia yakni berita ini belum dapat diakui serta belum seutuhnya benar...!

Mumpung jaman tengah mutakhir, akses internet sedemikian massive dan mudah, apabila Anda atau siapapun terima informasi sejenis seperti info di atas mbok ya di cek dulu ke si mbah. Jangan pernah pesatnya perkembangan teknologi internet jadi buat kita semua sengsara.

Subscribe to receive free email updates: