Masya Allah!!, Nenek Ini Tinggal Di Gubuk Pinggiran Sungai Dan Hanya Di Tutup Pake Kain Sarungnya




Nama nya Mbah MUNAH usianya hampir 70 thn. Mbah tinggal di RT:006, RW:002, Kp.kesambilan, ( Deket sekolahan SMUN 1 PONTANG ), Desa Pontang, Kecamatan Pontang - Kabupaten Serang Banten.



Ya allah, malam ini tak sengaja aku melihat sosok lansia yang sedang memungut aqua2 bekas di jalanan dan saat itu aku liat ia terjatuh di jalan aspal, dan langsung aku bantu untuk bangun dan saat aku pegang tangannya dingin memang saat itu suasana sedang gerimis dan beliau pun gemeteran dengan darah yang mengucur dari jidat nya, sedih kala itu melihat sosok lansia di malam hari masih sibuk mencari rezeki demi sesuap nasi.

Dan saat aku antar pulang sekalian aku ingin tau keadaan tempat tinggalnya,

Ya allah benar saja mbah benar2 hidup dalam kemiskinan 😭😭😭

Beliau tinggal di gubuk yang berada di pinggiran sungai dan gubuk itu hanya di tutup pake sarung2nya.

Tak terbayang gimana kalo hujan deras tiba.

Mbah tinggal seorang diri di gubuk itu dan sehari hari mbah mencari barang bekas hingga malam hari, dalam sehari mbah hanya bisa mengantongi uang sebesar 2000 itupun tidak setiap hari mbah dapatkan, jika mbah sedang sehat saja mbah memulung.

Jika tak dapat uang mbah hanya mengarap kan belas kasih dari tetangga yang peduli dengannya.



Untuk minum saja mbah tak jarang meminum langsung air sungai itu tanpa memasak nya... ya karna di gubuk itu tak ada barang apapun jangankan barang berharga tungku buat masakpun tidak ada, di gubuk itu hanya ada tikar dan satu satunya bantal serta mukena dan sajadah untuk beliau beribadah.

Sedih dan teriris ini kala melihat kenyataan yang ada di depan mata ini 😭😭😭




Mbah di usianya yang sudah senja yang harusnya tinggal menikmati hidup berkumpul sama anak dan cucu2nya tapi kenyataan beliau tidak bisa merasakan nikmatnya hidup di usia senja.

Ya allah inikah balasan untuk seorang ibu yang dulu nya berjuang mati2an demi anak2nya dan inikah balasan yang ia dapatkan 😭😭😭

Mbah cerita saat hujan deras tiba mbah masuk ke kampung hanya untuk tidur di depan teras rumah warga.

Karena saat hujan tiba mbah tak bisa lagi mengindar dari air hujan yang mengguyur gubuk nya.

Untuk sahabat share di manapun berada khususnya di daerah Serang Banten mari kita buka nurani kita untuk membantu sesama khususnya lansia yang terlantar seperti mbah munah.

klo bukan kita siapa lagi dan klo bukan sekarang kapan lagi.

Mari kita bersama sama sebarkan kebaikan karna berbagi itu indah 😇



Mari peduli, Mari berbagi.

Subscribe to receive free email updates: