Istri Caesar YKS, Indadari sudah 8 tahun menderita penyakit langka. Kini, ibu dua anak itu siap menjalani pengobatan penyakit autoimun di Prancis selama tiga minggu.
caesar-yks-1.jpg
Alhamdulillah hari ini kita baru selesai mengurus visa ke Prancis karena Alhamdulillah saya di sponsori oleh Avene Indonesia untuk berobat ke klinik Avene yang ada di Prancis, tepatnya di Desa Avene sendiri,” kata Indadari saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).
Indadari mengaku awalnya tidak peduli dengan penyakitnya. Namun setelah diberitahu dokter penyakit akan semakin parah jika didiamkan saja, ia langsung berobat.
caesar-yks-2.jpg
“Jadi saya mengalami pengelupaskan kulit lebih cepat dari pada manusia lainnya lah yang efeknya itu jadi gatal, panas, perih, kalau digaruk kadang-kadang tuh suka berdarah. Kalau dibiarin saja malah kata dokter bisa sampai bernanah, jadi itu lah yang saya rasakan. Tapi Alhamdulillah sih tidak sampai bernanah. Keluarnya di saya tuh ya bulat-bulat kayak polkadot gitu, banyak dan itu sudah terjadi 8 tahun dan kini masih bersahabat dengan penyakit ini,” tandasnya. O gde/nov