Tagihan Biaya Rumah Sakit Julia Perez Makin Besar: Ada Teman yang Bantu Hingga Rp 100 Juta Yang Ternyata..?

Pembawa acara Ruben Onsu mengungkapkan bahwa tagihan biaya pengobatan rekannya, Julia Perez alias Jupe, di rumah sakit semakin membengkak.
Sebagai informasi, sudah dua bulan belakangan ini Jupe menjalani perawatan kanker serviks di rumah sakit.

"Saya terus push untuk bisa segera (sembuh) karena bonnya kan juga semakin membengkak di rumah sakit," ujar Ruben usai menjenguk Jupe di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).
Ruben tahu betul mengenai beban biaya rumah sakit karena ia rutin berkomunikasi dengan keluarga Jupe.
"Saya tek-tokan sama pihak keluarga. 'Gimana bill-nya?' 'Sekian'. Saya usaha lagi. Semoga pas malam dana bisa ketutup lah semuanya," ucapnya.
Karena itulah, Ruben bersama Eko Patrio, Raffi Ahmad, dan teman-teman artis lainnya segera menggelar penggalangan dana untuk membantu biaya rumah sakit Jupe.
"Tadi saya habis ngobrol sama keluarganya, kalau tidak ada halangan acara Jupe akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini untuk persembahan dari kita sahabat-sahabatnya," katanya.
Konsepnya bakal berupa bincang-bincang selama satu jam dan nantinya tayang secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.
"(Artis yang terlibat?) Kami masih koordinasi lewat telepon dan WhatsApp. Saya selalu ngomong, Jupe ini acaranya mau mulai, nanti Jupe sehat terus, harus semangat," ujar Ruben.
Ruben mengungkapkan, selain lewat penggalangan dana, rekan-rekannya juga sudah membantu Jupe secara finansial.
"Lumayanlah banyak teman-teman akhirnya ngasih 100 (juta), ngasih 50 langsung masukin rumah sakit. Rekening Jupe langsung, jadi langsung gesek di situ. Alhamdulillah banyak teman-teman langsung ikut bantu," ucap Ruben.
Sebelumnya, adik Jupe, Nia Anggia, berbicara terang-terangan tentang kondisi keuangan kakaknya saat ini.
Karena sakitnya, Jupe tidak bisa bekerja seperti biasa. Satu-satunya penghasilan adalah dari endoresment melalui media sosial.
"Endorse lumayan lah untuk pemasukan," kata Nia usai mendampingi kuasa hukum asisten Jupe untuk mengecek laporan terhadap Nikita Mirzani, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017) sore.
Nia bersyukur rezeki tetap ada, meski sang kakak yang membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk pengobatan belum bisa kembali bekerja. Lanjutnya, banyak rekan dan kerabat yang berbaik hati membantu mereka.
Menurut Nia, awalnya Jupe menolak rencana penggalangan dana oleh Ruben Onsu dan Eko Patrio.
Tapi dia menyadari sekarang dia tidak bisa kerja sama sekali dan kak Ruben datang memberi ide. Akhirnya Jupe sadar, mungkin di sini saya saatnya untuk menerima bantuan dari orang lain," ujar Nia.
"Dia pun sadar tidak bisa kerja sama sekali, tidak ada pemasukan. Jadi akhirnya dia mengalah. Dia seneng banget, sahabatnya luar biasa sayang sama dia," tambahnya

Subscribe to receive free email updates: