16 Petugas Medis Bantu Perjuangan Ibu Berbobot 127 Kg Melahirkan


Bagi seorang perempuan yang sedang hamil, mengalami kenaikan berat badan merupakan hal yang lumrah. Namun bagaimana jika kenaikan tersebut mencapai 280 pound atau sekitar 127 kilogram?
Belum lama ini Rumah Sakit Changsa di Provinsi Hunan, China kedatangan seorang wanita yang akan segera melahirkan dengan berat 127 kilogram. Sontak hal ini membuat para petugas medis di sana terkejut.

Alasannya, karena membantu persalinan dengan berat di atas 100 kilogram lebih baru pertama kali terjadi.


Melihat kondisi sang ibu, pihak rumah sakit segera meminta bantuan tenaga medis dari rumah sakit lain untuk membantu persalinan.
Dilansir dari Shanghaiist.com, Kamis (14/12/2016), sebanyak 16 tenaga medis diperbantukan untuk menolong wanita tersebut melahirkan.
Di ruang operasi, segala persiapan pun dilakukan. Obat anestesi atau obat bius dalam dosis yang cukup banyak disiapkan untuk menghilangkan rasa sakit sang calon ibu.
Setelah proses persalinan yang cukup panjang, seorang bayi perempuan lahir dengan selamat. Ruangan operasi pun diliputi dengan luapan kegembiraan. Mereka bahkan mengabadikan foto-foto proses tersebut ke media sosial dan jadi viral.


Beragam komentar tak lama bermunculan di situs media sosial China, Weibo tentang persalinan yang tak biasa itu.
"Sebelum hamil, sebaiknya Anda perlu perhatikan masalah ini. Mungkin bagi wanita tersebut, punya berat badan yang sangat besar tak jadi masalah. Tapi dia harus juga memperhatikan nyawanya dan bayinya," kata salah satu netizen.
"Ke depannya, ia harus berusaha menurunkan berat badannya. Jika tidak, dia tidak akan bisa menjadi seorang ibu yang bertanggungjawab," tambahnya.
Lainnya menambahkan,"Bagi wanita, melahirkan tidak pernah mudah. Tidak peduli apa kata orang, wanita itu kini telah menjadi seorang ibu. Saya pikir dia benar-benar hebat."

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...