Dengan Senyuman Saja Dapat Memberikan Berkah Sesama, Kok Bisa? Nih Caranya!

Tidak terasa bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu umatnya tinggal hitungan hari lagi. Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan penuh makna dan berkah bagi setiap umat yang melaksanakannya.

Sudah tentu ibadah utama dalam bulan Ramadhan adalah menunaikan ibadah puasa secara penuh dalam sebulan diiringi pengendalikan diri dari emosi dan amarah.
Ibadah Sunnah juga harus lebih banyak dilakukan, mulai dari shalat dhuhatahajud, rawatibtarawih, hingga berlomba mengamalkan berbagai kebaikan ke sesamanya
Lantas, apa sajakah perbuatan baik itu?
Perbuatan baik merupakan ibadah yang paling sederhana. Tak mesti muluk-muluk, perbuatan kecil sehari-hari yang memberi pengaruh positif termasuk perbuatan baik, semisal tersenyum.
Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan, senyum merupakan cara paling ringan yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan banyak manfaat positif.
Pasalnya, kata Vera, seseorang hanya butuh menggunakan 17 otot di wajah untuk tersenyum, yang lebih sedikit daripada saat mengernyitkan dahi, karena butuh lebih dari 40 otot di wajah.
“Senyum bisa menstimulasi otak dan hormon yang kemudian menimbulkan beragam efek positif bagi seseorang.  Saat tersenyum mendorong bagian otak yang mengatur emosi bahagia menjadi aktif, dan hormon pemicu stres menjadi berkurang. Selain itu, senyuman juga menstimulasi otak sehingga pikiran lebih positif dan bisa menurunkan tekanan darah seseorang, “papar Vera.
Selain berpengaruh pada kesehatan seseorang, tetapi berpengaruh juga untuk orang-orang sekitarnya.
Penelitian menunjukkan, melihat orang tersenyum dapat mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah dan akhirnya membuat seseorang ikut tersenyum.
Bisa dikatakan senyum bisa menular dan membawa kebahagiaan bagi orang lain, karena saat seseorang tersenyum, kebanyakan orang secara spontan akan membalas senyuman itu.
Terkait hal ini, ternyata di zaman media sosial kita bisa mengamalkan kebaikan melalui senyuman secara mudah. Kita cukup mengunggah foto senyuman terbaik dengan caption yang menarik dan inspiratif.
Kegiatan #BerkahSenyum ini merupakan kegiatan positif bertujuan mengajak masyarakat berbagi kebaikan lewat foto senyum.
Setiap satu foto yang diunggah dengan tagar #BerkahSenyum dan tag @garda.oto akan dikonversikan menjadi satu paket bantuan bagi satu manula di panti jompo.
Senyuman dari Para Manula di Panti Jompo
Senyuman dari Para Manula di Panti Jompo.
Paket bantuan akan diberikan pada manula di berbagai panti jompo yang berada di 23 kota di Indonesia, antara lain : Jakarta, Bandung, Cirebon, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Padang, Jambi, Lampung, Surabaya, Malang, Kediri, Denpasar, Makassar, Manado, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin.
Kegiatan #BerkahSenyum berlangsung dari 22 Mei -19 Juni 2017.
Senyuman dari Para Manula di Panti Jompo
Senyuman dari Para Manula di Panti Jompo.
Selain mampu menginspirasi dan membawa keberkahan, kegiatan yang diadakan Garda Oto ini juga menyediakan berbagai hadiah bagi para pengirim foto senyum yang paling menarik, berupa hadiah paket liburan, senilai Rp 8juta, Xiaomi Mi 5s, dan Xiaomi Xiaomi Yi-4k, serta total 100 buah voucher Carrefour masing-masing senilai Rp 100 ribu yang akan di bagikan setiap minggunya.
Nah, ternyata mudah sekali kan beramal melalui kebaikan dengan cara tersenyum yang juga memberikan keberkahan kepada sesama, khususnya para manula.
Kita sendiri banyak memperoleh hasil positif, seperti kebahagiaan, mengurangi stres hingga mendapatkan rezeki.
Jadi tidak usah ditunda lagi, yuk kita ikutan dan mulai beramal.
Untuk Informasi lebih lengkap dapat diakses 

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...