Ini Aksi Emak-emak yang Bikin Kamu Geleng Kepala Sekaligus Bangga

Bahkan seseorang yang dikenal sangar dan kejam sekalipun pasti takut sama ibunya. Sepertinya tidak ada satu pun orang yang akan membantah kalimat tersebut. Ya, siapa juga yang mau melawan seorang ibu yang sudah memberikan kasih sayangnya dengan tulus dan ikhlas? Jadi, tidaklah heran kalau puluhan pelajar SMA yang tengah konvoi ini juga takut sama “emak-emak” alias ibu-ibu yang dengan beraninya menyiramkan airnya ke para siswa.


Inilah cerita tentang seorang ibu yang foto-fotonya sempat menjadi viral di internet. Dalam foto-foto yang tersebar di berbagai media sosial terlihat jelas bahwa ada seorang wanita yang nekat menyiram air ke arah para siswa yang tengah konvoi. Puluhan pelajar dengan motor mereka berniat untuk merayakan kelulusan dengan mencorat-coret baju mereka. Akun Instagram @paguyonan dalam posting-annya menjelaskan aksi berani para emak-emak.
“Berbekal ember berisikan air, seorang ibu ini tidak gentar membubarkan konvoi dengan cara menyiram air ke arah para pelajar yang sedang konvoi sambil membunyikan knalpot dan klaksonnya kencang-kencang,” tulis Instagram @paguyonan. Dalam posting-an tersebut juga dijelaskan bahwa aksi berani ibu-ibu tersebut terjadi di Lapangan Gulun, Kota Madiun.

Foto yang sudah mendapatkan 8.275 likes itu pun dipenuhi oleh berbagai komentar dari netizen. “Kalau emak-emak kayak begini gua setuju banget… The power of emak-emak,” komentar pemilik akun Instagram @wahyumeindrajaya.” Hal senada juga diungkapkan oleh @yogaa94,”Emak-emak kalau sudah turun tangan, kelar kelarr kelarrr.”
Tak dimungkiri bahwa aksi para pelajar yang berkonvoi dengan moncorat-coret baju sekaligus memainkan knalpot dan klakson motor mereka dengan sangat kencang tersebut sangat mengganggu masyarakat. Dalam wawancaranya dengan Sakti Tv, Widarti, ibu pemberani tersebut mengungkapkan alas an mengapai ia menyiram para pelajar yang tengah konvoi.


“Itu mengganggu lingkungan. Dan yang kedua ya mengganggu perjalanan orang yang lewat. Kan juga nggak enak dipandang orang,” jelas Widarti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Sakti Tv Official ke YouTube. Dalam video tersebut juga diketahui bahwa Widiarti menyiram para pelajar dengan air bekas mencuci buah.
Aksi Widarti memang sempat mengejutkan banyak orang, tapi tak sedikit orang yang mendukung dan bahkan membantu Widarti. Keberanian emak-emak yang satu ini awalnya memang bikin geleng kepala, tapi tentu juga bikin kamu bangga donk. Apalagi untuk para cewek, ibu yang satu ini mengajarkan kita bahwa jangan takut kalau kamu memang benar. Semangat!


Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...