Memang Hanya Sebuah "Foto Ibu Menyusui" Saja, Namun Kisah Dibaliknya Membuatku Membacanya 20 Kali…

Sobat cerpen, jangan lupa peluk ibumu dan katakan kamu menyayangi mereka yah!
Di tengah bencana, pastinya setiap korban mengalami masa-masa sulit dan lemah. Hal ini mengingatkan betapa kecil dan lemahnya manusia dibandingkan dengan alam yang begitu besar dan hebat ini. Sewaktu gempa bumi di Nepal beberapa waktu lalu, ada seorang ibu yang masih menyusui, yang benar-benar sangat putus asa dan membutuhkan pertolongan.
Waktu itu ibu ini dan anaknya sama-sama tertimpa reruntuhan, dia merasa dirinya sudah tidak bisa bertahan hidup lagi. Namun kalau dia mati, anaknya pasti tidak akan selamat juga. Karena itulah ia akhirnya berjuang dan bertahan. 
 
Karena perjuangan inilah, ia akhirnya ditemukan oleh tim penyelamat. Sewaktu ditemukan, dia sudah sangat sekarat, namun kalau bukan karena dirinya yang setengah mati berjuang, maka anaknya pasti tidak akan berhasil diselamatkan juga. Saat itulah, ia melihat anaknya untuk terakhir kalinya, kemudian dengan suara sangat pelan ia berkata, "Aku mau menyusui kamu sekali lagi."

Tim penyelamat membantu sang ibu menyusui anaknya, saat itulah sang ibu menutup kedua matanya dan meninggalkan dunia ini. Karena itulah, foto ibu menyusui anak ini membuat seluruh dunia menitikkan air mata.
Waktu mimin membaca dan menuliskan artikel ini, mimin perlu menulis berulang-ulang. Setiap kali melihat foto ini, mataku selalu berkaca-kaca. Melihat perjuangan seorang ibu menyelamatkan anaknya, sungguh membuatku terharu. Cinta seorang ibu, benar-benar menyentuh hatiku. Mimin ingat bagaimana ibu mimin juga berkorban begitu banyak untuk membesarkan aku.
Sobat cerpen, jangan lupa untuk selalu berterima kasih pada ibumu yah! Peluk dia dan katakan kalau kamu mencintainya dan berterima kasih atas semua yang dia lakukan untukmu.

Ibu adalah ia yang membesarkanmu dari bayi sampai sekarang, setiap hari bangun pagi untuk membangunkanmu pergi sekolah, mengajarkanmu berjalan dan berbicara.
Ibu, dialah yang melayanimu seumur hidupmu dan selau mengkhawatirkan keadaanmu sampai kamu dewasa.
Cerpen selalu berdoa supaya seluruh ibu di dunia ini bisa selalu bahagia yah!

@Cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...