MULAI SEKARANG, STOOP AYAH, BUNDA, PERNAH MELIHAT SANDAL INI DI PASAR – PASAR ATAU DITOKO – TOKO, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MEMBELI SERTA MENGGUNAKANNYA, KALAU TIDAK MAKA SEPERTI INI DAMPAK PADA ANAKMU? BANTU SHARE AGAR YANG LAIN PADA TAHU.

Dizaman seperti sekarang ini sandal memiliki banyak berbagai macam model dan bentuk serta bahannya. Tidak hanya sandal orang dewasa yang memiliki variasi banyak mengenai bahan dan model sandal, termasuk juga sandal untuk anak-anak.



Sebagian situs kesehatan melaporkan kalau Tv Jerman telah menguji sandal dengan bahan ini dan akhirnya begitu mengagetkan. Sandal itu mengandung formamida, bahan kimia beracun dan bersifat karsinogenik yang dapat masuk ke badan lewat kulit. Bahan sandal ini semacam dengan bahan tikar puzzle yang juga kerap dipakai di beberapa tempat tinggal.

Berbentuk murninya, formamida yakni zat kimia yang tidak berwarna dan kental, berbau amonia ringan, mudah larut di air dan gampang masuk badan lewat pernapasan atau penampakan kulit. Zat beracun itu ditambahkan sepanjang sistem manufaktur untuk buat busa lebih lentur dan empuk.

Coba hirup aromanya, dalam keadaan sandal masih baru aroma kimia bakal terc1um begitu menyengat.

Formamida yakni zat berbentuk karsinogenik, karsinogen ialah zat yang menyebabkan penyakit kanker. Beberapa zat karsinogen menyebabkan kanker dengan merubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam beberapa sel badan hingga mengganggu beberapa system biologis.

Sebagian situs kesehatan seperti Timefornaturalhealthcare, Healthylifevision dan Healthyfoodadvice menyimpulkan bahaya pemakaian sandal itu juga lantaran hidrokarbon aromatik polisiklik yang diketemukan di dalamnya. 6 dari 10 sandal yang diuji ditemukan mengandung senyawa di tingkat yang lebih tinggi. Dianjurkan, untuk orang yang sangat terpaksa memakai sandal beresiko itu hendaknya memakai kaus kaki.

Banyak orangtua yang membelikan sendal seperti ini untuk anak-anaknya. Sayangi anak anda, pakaikan kaus kaki setiap menggunakan sandal itu pada si kecil, atau lebih baik ditukar dengan sandal yang lebih terjamin keamanan bahannya.

Sahabat tolongshare demikian informasi mengenai sandal yang berbahaya yang umum dipakai anak-anak. Semoga bisa menambah wawasan untuk orang tua dan semoga bermanfaat.Silahkan dibagikan agar tidak ada korban selanjutnya.





Sumber:Intisari9

Subscribe to receive free email updates: