Polisi Ini Hukum Anak SMA Saat Konvoi Kelulusan dengan Cara Ekstrem






Hari pendidikan pada 2 Mei 2017 kemarin, ternyata bertepatan dengan pengumuman keluluasan SMA di Indonesia. Tak ada yang berubah. Di banyak tempat, anak-anak SMA pun merayakannya dengan aksi corat-coret seragam sekolah mereka.
 
Para siswa pun ramai-ramai mengunggah foto aksi corat-coret di sejumlah media sosial. Di Instagram misalnya, pada 2 Mei 2017, ada lebih dari 2.000 postingan dengan tagar 'kelulusan'.
Nah, satu kejadian menarik dilaporkan terjadi di daerah Kedungwuni, Pekalongan. Videonya beredar di medsos, dan menjadi viral. 
Dua siswa SMA, laki-laki dan perempuan, terlihat dihukum oleh seorang polisi. Menurut pengunggah video, mereka dihukum seorang polisi di Polsek Kedungwuni.
Kedua siswa SMA itu disuruh berjongkok di sebelah sepeda motor. Terlihat dalam video, motor itu adalah Yamaha RX-King.
Sudah jadi rahasia umum, RX-King terkenal sebagai motor 2 tak dengan suara yang berisik dan memekakkan telinga.
Nah, polisi itu lalu menekan gas motor dalam-dalam, sehingga suara motor itu pun meraung-raung. Sementara dua siswa tadi disuruh berjongkok tepat di sebelah knalpot motor.
Menurut pengunggah video, polisi itu memberi hukuman kepada dua siswa, untuk mendengar suara motor yang sebelumnya mereka naiki.
Diduga, siswa itu sebelumnya berkonvoi menaiki motor, sambil menggeber gas motor berulang-ulang. Suaranya, sudah barang tentu sangat memekakkan telinga dan menganggu masyarakat.
Tak sekedar menyuruh mereka berjongkok persis di sebelah knalpot. Polisi dalam video terlihat mendekatkan telinga siswa tersebut ke arah knalpot. Dua pelajar SMA itu pun harus menghirup asap yang keluar dari knalpot motor.
Setelah hukuman selesai, siswa SMA di dalam video terlihat menunjukkan ekspresi wajah menyesal. Ia juga sempat melihat pelajar perempuan yang diduga adalah kekasihnya.
Nah, di akhir video, kalimat singkat dari sang polisi, justru membuat netizen tertawa.
Polisi yang memakai pakaian preman itu mengatakan pada siswa tadi: "Penak ora? (Enak tidak?),"
Siswa itu pun dengan suara pelan menjawab : "Mboten pak (Tidak pak),"
Netizen pun memunculkan reaksi beragam. Bukannya kasihan, para netizen malah mendukung polisi menghukum mereka. Berikut adalah komentar pengguna Instagram, yang rata-rata membully 2 siswa tersebut.
bima_hputra : Modyar kapokmu kpan
ajexgrungx : kupinge lngsong meler kui
ary_copeta : Sekolah kakean model ape dadi opo?
kaos3dplatm : Kapok dik ya .. wkwkwk klau bergerombol seperti orang jagoan, klau ketemu sendirian. Seperti orang culun..
Lihat videonya :

Subscribe to receive free email updates: