Sok Jagoan Tantang Polisi Lewat Facebook, IL Langsung Terdiam Saat Ditangkap



Seorang anak baru gede (ABG) berinisial IL alias Panz (13) warga Kelurahan Pakowa Lingkungan I Kecamatan Wanea, terpaksa harus diamankan Tim Resmob Polresta Manado.
IL tak banyak bicara ketika berada di Polresta Manado. Ia hanya duduk diam di ruangan penyidik tanpa banyak berkata, padahal beberapa hari sebelumnya remaja yang masih duduk di bangku SMP ini secara terang-terangan menulis status yang memaki dan menantang polisi untuk menangkapnya.
Saat itu Panz telah memposting foto dan status di media sosial (medsos) yang menantang pihak kepolisian dengan kata-kata makian, serta menunjukkan senjata tajam (Sajam) jenis besi putih, Sabtu (6/5), kemarin.
Menurut informasi yang dirangkum, pelaku yang sudah putus sekolah ini memposting status di Facebook dengan tulisan “Napa Torang (maaf) pendo. Kalo mo loku turung banyak banyak ngoni (Polisi) kong loku pa torang, kalo torang nda bunung, pa ngoni. Salam dari anak susah senang tanggung bersama (Sustaber)”
Alhasil Tim Macan Resmob Polresta Manado besutan Kapolresta Kombes Pol Hisar Siallagan, langsung menangkap pelaku di Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, tepatnya di sebuah tempat warung internet (Warnet).
Pelaku pun tak berkutik saat ditangkap, dan langsung digiring ke Mapolresta Manado. Sementara itu, Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.
“Ya, pelaku sudah diamankan, selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan menyuruh membuat surat pernyataan, agar pelaku tidak mengulangi perbuatan seperti itu lagi,” imbuhnya.
Dalam pengakuannya Panz mengatakan bila saat itu dia sedang mabuk sehingga iseng menuliskan gal seperti itu. Ia juga membantah sajam yang dibawanya saat itu adalah milik temannya.
"Waktu itu mabuk pak, jadi iseng-iseng tulis status seperti itu," kata IL. 
"Panah wayer itu milik teman saya, cuma waktu itu saya pinjam untuk berfoto. Sedangkan lem Ehabon yang saya Upload itu botolnya kosong," aku dia.
IL sendiri ditangkap Tim Macan Polresta Manado ketika sedang asyik bermain di warnet yang tak jauh dari tempat tinggalnya.
"Waktu kami tangkap IL sedang asyik bermain internet," ujar Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi.
Ia langsung dibawa ke Polresta Manado untuk dilakukan pembinaan. "Saat ini IL sudah berada di Polresta Manado, dan akan segera kami lakukan pembinaan agar tidak mengulangi aksinya," tandas Kasubag. (nie)

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...