Viral di Instagram, Kini Dimas (Mbak Ruroh) Akhirnya Berkesempatan Syuting Sinetron di MNC

Dimas Pratama namanya. Anak SD yang belum sunat ini mendadak menjadi perbincangan diberbagai daerah gara-gara kisah cintanya dengan Mbak Ruroh. Anak SD yang periang dan suka membuat suasana menjadi ceria ini asli Sukolilo Pati. Ketenarannya bertambah ketika seorang youtuber mengunggah video-video lucunya yang berisi permainan anak, pertanyaaan pengetahuan umum yang jawabannya selalu polos.

Ketika ditanya siapa Presiden Republik Indonesia, dia menjawab Jokowi Widodo  sebelum akhirnya berhasil mengeja Joko Widodo. Begitu pula dengan Wapres Jusuf Kalla yang sempat beberapa kali disebutnya sebagai Aji Sukala. Lebih lucu lagi ketika menyebut Mantan Presiden SBY yang dia jawab polos dengan SBW, SBW, SYY sebelum akhirnya berhasil menyebut SBY. Lebih lucu lagi ketika ditanya kepanjangannya, Dimas menyebutnya sebagai, Sisule, Susule, Susulo Bambang Giyono sebelum akhirnya berhasil menyebut Susilo Bambang Yudhoyono. Logat medhok khas Pati tersebut murni tanpa dibuat buat.
Adalah Hajar Pamuji. Youtuber dengan akun Instagram @hajar_pamuji dan Youtube : Hajar Pamuji adalah sosok dibalik viralnya Dimas dan kawan kawan yang dinamakannya Dimas & Squads. Oleh Hajar Pula, kisah cinta menggebu ala Dimas kepada Mbak Ruroh diolah sedemikian rupa supaya tidak melulu ke urusan cinta. Tetapi, digali pula berbagai keseharian dan konten edukasi yang khas pedesaaan bahkan sudah jarang dilakukan oleh anak anak jaman sekarang.
Tak disangka, ternyata Dimas Squads memiliki bakat yang luar biasa. Mulai dari membuat dan memainkan leang leong yang ternyata koreografinya hanya dengan melihat karnaval meron di Kayen yang tiap tahun rutin digelar. Ada pula permainan sepeda ekstrem, bermain bola hingga bermain Jilong Bungkem.
KETEMU PENGGEMAR
Ketenaran Dimas & Squads bahkan sampai membuat Palm Beach Resto & Hotel Jepara bahkan mengundang mereka untuk makan, menginap, dan bermain banana boat dll. Keseruan kembali terjadi saat mereka bertemu fans yang ternyata mengenali mereka. Lagi-lagi jawaban jawaban lugu dan konyol khas bocah desa tetap melekat.
Beberapa minggu lalu,  Dionysius Hayom Rumbaka, Atlet Badminton Nasional pun menyempatkan datang ke rumah Dimas dkk untuk menyerahkan mainan karambol, bola sepak, dan jersey klub sepakbola Real Madrid dan Barcelona untuk mereka.
“Saya jadi teringat masa kecil mas, bermain seru tanpa gadget” ungkap Hayom Rumbaka sambil kembali mengingatkan untuk selalu belajar.
Selain itu, Hayom juga trenyuh melihat keceriaan mereka, terutama dimas yang rumahnya jauh dari kata bagus dan kondisi orang tuanya yakni Lek Jumadi, yang mengalami kelainan di kakinya sehingga tidak bisa berjalan seperti orang pada umumnya.
Mayoritas pengunjung Instagram dan Youtube hajar Pamuji pun memberikan simpati dan kata kata semangat. Uniknya, mereka tidak pernah menampakkan kesedihan. Mereka tetap bermain selugu, sepolos, seceria, dan semedhok logat Pati.
Disalah satu scene videonya baru terlihat ketika dimas ditanya, kalau nanti sukses mau ngapain? dia hanya menjawab, mau mengobatkan kaki Bapaknya, dengan kesedihan dan air mata yang berusaha keras disembunyikannya.
AUDISI SINETRON

Dalam salah satu video hajar pamuji, Bu Guru Ruroh dan Dimas pernah berpesan kalau nanti Dimas sudah jadi artis…..baru….boleh mikir pacaran. Sekarang belajar dulu yang rajin. Dan ternyata perkataan tersebut sebentar lagi bisa terwujud. Melalui Hajar Pamuji yang otomatis menjadi manajernya Dimas diundang untuk di MNC group.
Dimas diantar Hajar Pamuji sudah mengikuti syuting sinetron tersebut. “Kalau promosinya sukses, insyaAllah bisa dapat kontrak dari MNC mas” terang Hajar Pamuji pada reporter wartaphoto.net
“Hari ini (01/05) Dimas syuting Eyang Mami van Mounelen yang tayang Kamis nanti jam 4 sore di Global. Doakan Dimas sukses dan tetap rendah hati nggih” Imbuh Hajar Pamuji
Reporter: Zaenal
Editor: Revan Zaen

Subscribe to receive free email updates: