Masih Ingat Farida Pasha Pemeran 'Mak Lampir? Sempat Jadi Ustadzah, Begini Nasibnya Sekarang Yang Mengejutkan Banyak Netizen

Farida Pasha adalah aktris kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 1952. Ia mulai aktif di dunia seni peran pada 1977. Di awal kariernya Farida dikenal kerap membintangi film seram berbau mistik dan klenik. Diantaara film-film yang dibintangi Farida antara lain, Guna-Guna Istri Muda, Pembalasan Guna-Guna Istri Mua, Ratu Pantai Selatan, Dukun Ilmu Hitam, dan Nene Grondong.


Diadaptasi dari sandiwara radio, Misteri Gunung Merapilebih dulu diadaptasi menjadi film layar lebar. Pernah dirilis sebanyak tiga kali, Farida Pasha mengisi semua peran Mak Lampir. Kiprahnya sebagai

Mak Lampir tambah populer sejak serial televisi Misteri Gunung Merapi  tayang pada 1999 hingga 2005.
Meski peran yang melekat pada Farida adalah peran jahat dan menyeramkan. Aktris  yang merupakan nenek dari personel girlband Blink, Ify Blink, ini juga aktif sebagai penceramah agama Islam.

Hasil gambar untuk Farida Pasha Pemeran 'Mak Lampir

Dikutip Solopos.com dari Forum Detik, Farida Pasha aktif menjadi penceramah sejak 1993. Sebagai aktris yang memerankan tokoh populer, awalnya Farida hanya mengisi sambutan di beberapa pengajian. Hal ini terbukti mampu menarik pengunjung pengajian.



Seiring berjalannya waktu, Farida belajar mendalami ajaran agama Islam. Akhirnya Farida mampu menjadi pembicara pengajian dan rutin menjadi pembicara di berbagai kota. Sang aktris juga dikenal sebagai tempat curahan hati (curhat) perempuan-perempuan yang memiliki masalah pelik dalam kehidupan.

Selepas Misteri Gunung Merapi, Farida sudah mulai mengurangi aktivitas akting untuk televisi. Ia lebih membuka kesempatan film layar lebar, namun tidak banyak. Peran Mak Lampir kembali dimainkan Farida dalam sebuah film horor komedi Mama Minta Pulsa yang rilis pada 2012. Dalam film tersebut,
Farida memerankan Mak Lampir yang menagih pulsa pada penerima pesan singkat (SMS) mama minta pulsa.
Hasil gambar untuk Farida Pasha Pemeran 'Mak Lampir
Dalam acara bincang-bincang Sarach Sechan NETTV yang ditayangkan pada Maret 2015, Farida mengaku masih banyak yang memanggilnya Mak Lampir jika bertemu di keramaian. Namun, orang-orang tersebut tidak takut dengan sosok Farida.

Subscribe to receive free email updates: