Sang Suami Diam-diam Merekam Sang Istri Seharian, Waktu Suaminya Lihat "Pemandangan Ini", Dia Menemukan "Kenyataan Menusuk" yang Tak Pernah Ia Tahu!

Apa kamu tahu apa saja yang dilakukan seorang ibu rumah tangga sehari-hari?
Seorang suami ini diam-diam menonton video kegiatan istrinya sepanjang hari dan menemukan kenyataan yang sangat menusuk hatinya yang selama ini tidak pernah ia ketahui.



Di dalam video itu, ada sebuah penelitian yang sangat mengejutkan, ternyata beban dari seorang wanita itu dua kali lipat lebih besar dari pada pria! Selama ini kebanyakan orang selalu mengira seorang pria itu sangat kuat dan hebat, namun kenyataannya, wanita ternyata bisa juga mengangkat beban yang bahkan lebih berat dari kebanyakan pria!


Menurut survey, rata-rata wanita menngangkat beban 7,2 kilogram sedangkan pria rata-rata hanya mengangkat 3,3 kilogram saja setiap harinya. Tentunya hal ini juga mengejutkan banyak wanita. Mereka kadang tidak menyangka kalau setiap harinya mereka harus mengangkat beban seberat 15 kilogram kemana-mana.
Apa pandangan sobat cerpen terhadap seorang ibu rumah tangga? Mungkin kelihatannya menjadi seorang ibu rumah tangga hanya menjaga anak, mencuci baju dan memasak, kedengarannya mudah, sampai semua orang mengira pergi bekerja di luar sana jauh lebih sulit dan melelahkan.

Kali ini ada sebuah tim yang merekam keseharian seorang ibu rumah tangga di Tokyo, Jepang dan memutar video tersebut di depan sang suami yang bersembunyi di dalam mobil. Setelah sang suami menonton video tersebut, dia langsung menuliskan sebuah surat untuk istrinya, ternyata setiap hari istrinya harus menjalani hidup yang sangat sulit seperti ini!

Setelah beres-beres di rumah, istrinya membawa anaknya keluar rumah untuk pergi membeli barang kebutuhan sehari-hari, kemudian membeli sayur. Karena membawa anak, tentunya sang istri perlu membawa banyak sekali barang kebutuhan sang anak.

Setelah pulang ke rumah, dia sama sekali tidak beristirahat dan mulai sibuk. Ia menggendong anaknya di punggung dan mulai pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga, membersihkan rumah dan menyiapkan makan malam.

Kemudian sang istri mengepel rumahnya, karena merasa lelah, kemudian istrinya tersungkur di lantai….. Sang suami melihat pemandangan yang sangat menusuk hatinya ini. Ternyata selama ini istrinya menjalani hari-hari yang begitu melelahkan, sampai ia bisa kelelahan waktu mengepel lantai..

Aku ingat ada seorang netizen yang pernah menuliskan :

Suamiku bertanya padaku, setelah anter anak ke sekolah, kamu di rumah sendirian ngapain? Kemudian aku menjawab, 「Aku gak ngapa-ngapain, duduk ongkang-ongkang kaki, terus lantainya nanti bersih sendiri, baju juga cuci sendiri, terus bisa jemur senriri, sayur juga datang sendiri ke rumah, nasi juga masuk sendiri ke penanak nasi, terus sayur juga masak sendiri dan aku bisa duduk nungguin kamu pulang makan.」

Padahal sebenarnya, inilah kehidupan yang dijalani kebanyakan ibu rumah tangga. Mereka perlu bangun sangat pagi dan baru bisa beristirahat tengah malam. Apakah ini yang dinamakan 「Nggak kerja」 oleh suami mereka?

Ibu rumah tangga tidak akan mendapatkan bonus atau prestasi apapun dari semua kerja keras mereka, kelihatannya pekerjaan mereka itu sangat rendah, namun itulah yang bisa mempertahankan kesejahteraan keluarga.

Sobat cerpen, kita seharusnya berterima kasih dan bersyukur pada istri, mama, nenek, mertua, dan semua orang yang menjadi ibu rumah tangga, karena pengorbanan mereka ini benar-benar tanpa balas jasa.

Dalam keluarga, peran seorang istri sama seperti garam, mungkin kelihatannya kecil dan gak berarti, namun tanpanya, semua akan kehilangan rasa.

Sobat cerpen bisa melihat video menyentuh itu di sini!


Mulai sekarang, jangan lupa untuk selalu berterima kasih pada semua wanita di rumah yah, mereka itu sangatlah mulia!

Cerpen mau mempersembahkan tulisan ini untuk semua ibu rumah tangga di dunia ini!

Subscribe to receive free email updates: