Pesepeda motor ini bukan sedang gaya-gayaan, justeru sedang berjuang menembus dampak erupsi Gunung Sinabung


Pesepeda motor ini bukan sedang gaya-gayaan, justeru sedang berjuang menembus dampak erupsi Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara. Warga sedang memenuhi kebutuhannya dalam bertransportasi.

Sumber:
@beritasatu

WARGA TERDAMPAK ERUPSI SINABUNG
Hampir setiap hari Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara meletus hingga 2-8 kali sehari.
.
Aktivitas vulkanik dari Gunung Sinabung sangat tinggi hingga hari ini, Rabu, 2 Agustus 2017. Gunung Sinabung pukul 10:09 WIB melontarkan awan panas guguran dengan jarak luncuran 4.000 meter ke arah Tenggara-Timur dengan tinggi kolom abu mencapai 3.000 meter. Angin pada saat letusan terpantau bertiup ke arah Selatan. Amplitudo letusan 120 mm, dengan durasi gempa 319 detik.
.
Masyarakat dihimbau untuk terus waspada dan mentaati rekomendasi pemerintah. Tidak dapat diprediksikan sampai kapan Gunung Sinabung akan berhenti meletus. Parameter vulkanik dan seismisitas gunung masih tetap tinggi sehingga potensi letusan susulan masih akan tetap berlangsung.
.
Aktivitas vulkanik G. Sinabung secara umum sampai saat ini ditandai dengan Gempa Low Frequency < 10 kejadian/hari dan pertumbuhan kubah lava yang relatif kecil. Volume kubah lava berdasar hasil pengukuran 19 Juli 2017 sudah mencapai 2,3 juta meter kubik.
FOTO: BeritaSatu Photo/AFP/Ivan Damanik

Subscribe to receive free email updates: