Anda Yang Malas Bekerja Boleh Baca Ini Agar Bisa Lebih SEMANGAT Bekerja



MEDIA INFORMASI ISLAM - Bekerja Adalah Ibadah Bekerja adalah sebagian dari undang-undang nya kehidupan, banyak yang mengganggap bahwa bekerja itu adalah mencari uang padahal pada kenyataanya adalah bekerja sesungguhnya dalam ari luar adalah pemanis kehidupan untuk keberlangsungan hidup lebih baik, dan taukah anda bahwa bekerja adalah mulia dan jangan pernah malu untuk bekerja, sebab orang yang tidak bekerja adalah orang yang tidak memiliki kemulian.

Beberapa hal yang membuat anda akan semangat bekerja dan giat bekerja untuk menuju sukses :

1. "The only place success comes before work is in the dictionary." (Vince Lombardi)

"Satu-satunya kesuksesan yang datang sebelum bekerja hanya ada di dalam kamus." Tidak ada kesuksesan yang mau mendatangi Anda yang tidak mau bekerja. Satu-satunya tempat yang membuktikan sukses muncul sebelum bekerja adalah kamus. Anda tidak hidup di dalam kamus, Anda hidup di dalam dunia nyata yang mana persaingan dan perjuangannya tidak fiktif. Hukum alam berlaku di sini. Meski keras, bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Yang Anda butuhkan adalah keyakinan bahwa diri Anda tidak lebih rendah dari sesama manusia dan pekerjaan Anda lah yang membuat Anda lebih menjadi manusia.

2. "Nothing will work unless you do." (Maya Angelou)

"Tidak akan ada keberhasilan sampai Anda mengerjakannya." Pekerjaan bukanlah makhluk hidup, tetapi pekerjaan adalah hal yang membuat seseorang hidup. Anda tidak bisa mengharapkan pekerjaan menyelesaikan masalah dirinya sendiri. Anda harus membuktikan diri Anda sebagai manusia bahwa Anda adalah makhluk yang bermartabat dan memiliki kemampuan tinggi untuk bekerja dan menyelesaikan tugas-tugas. Anda harus menyadari bahwa Anda dikaruniai kemampuan dan kekuatan untuk mengalami proses kehidupan yang salah satunya adalah bekerja.

3. "What you are will show in what you do." (Thomas Alva Edison)

"Kualitas diri Anda akan terlihat dari apa yang Anda kerjakan." Anda tidak perlu mengatakan kepada semua orang seperti apakah diri Anda. Tanpa memberitahukan kepada orang lain, kualitas diri Anda sudah tercerminkan dari apa yang Anda kerjakan, cara menyelesaikan tugas, menanggapi keadaan, mengomentari atau mengkritik sesuatu, dan lain sebagainya.

4. "Work while you work, play while you play - this is a basic rule repressive self-discipline." (Theodor Adorno)

Bekerjalah ketika waktunya bekerja, bersenang-senanglah ketika waktunya bermain - ini adalah peraturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." Menjadi disiplin bukan hanya ketika Anda bekerja. Ingat, Anda bukan robot dan tubuh Anda tidak sekedar membutuhkan waktu sebentar untuk memulihkan keadaannya setelah Anda paksa untuk bekerja keras. Lagi pula, inti hidup bukanlah kerja sepenuhnya, ada hal-hal lain yang harus Anda beri porsi untuk dinikmati. Apa gunanya Anda bekerja ketika Anda tidak bisa menikmati pencapaian Anda?

5. "Anybody can do bad work, but not everybody does good work." (Paul Simon)

"Semua orang bisa menghasilkan karya yang buruk, tapi tidak semua orang bisa menghasilkan karya yang baik." Tidak semua orang mau dan mampu bekerja secara baik, dalam artian memiliki kemampuan dan kemauan kerja. Jika Anda sadar bahwa diri Anda tidak diciptakan berkekurangan, lantas mengapa terkadang masih menggerutu tentang apa yang tidak bisa Anda kerjakan dan Anda capai? Kerjakan pekerjaan yang bisa Anda kerjakan selagi itu baik dan lakukanlah sebaik mungkin. Pekerjaan baik akan membuahkan hasil yang baik juga kepada Anda.

Subscribe to receive free email updates: