Pengemudi Ojek Online Temukan Tas Berisi Uang Rp 20 Juta Lalu Kembalikan kepada Pemiliknya



MEDIA INFORMASI ISLAM - Menemukan orang jujur dan baik hati di zaman sekarang ini mungkin terasa sulit. Tapi ternyata masih ada orang-orang yang tetap mempertahankan kejujuran dan kebaikan hati. Ini bukan kisah sinetron, tapi ini adalah kisah nyata tentang kebaikan hati seorang pengemudi ojek online di Kota Manado, Sulawesi Utara, bernama Alex.

Kisah ini dibagikan oleh Adhelia Ch Zumual di grup Facebook Gojek Manado, Sabtu (30/9/2017).

Dalam postingannya tersebut, Adhelia berkisah tentang dirinya yang ketinggalan tas yang berisi uang puluhan juta, surat-surat berharga, perhiasan emas, atm, dan beberapa barang penting lainnya.

Ia tak sengaja meninggalkan tas tersebut di tempat duduk Lapangan Sparta Tikala Manado ketika bertemu dengan seorang temannya.

Adhelia baru sadar tasnya tidak ada ketika meminta sepupunya mengambil tas yang dimaksud.

Sadar tas itu tertinggal di Lapangan Sparta Tikala, Adhelia dan sepupunya memutar balik kendaraan menuju lokasi tersebut.

Begitu tiba di lokasi, ternyata tas tersebut sudah tidak ada.

Sempat frustasi karena tas itu begitu penting, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Setelah itu, dia bersiap pulang dan hendak menceritakan kemalangan yang baru saja di  alaminya kepada sang ibu.


Pengemudi Ojek bernama Alex yang mengembalikan tas berisi uang Rp 20 juta dan barang-barang berharga.

Begitu tiba di rumah, ibunya langsung memarahi Adhelia dan mengatakan tas tersebut sudah ada di rumah diantar oleh pengemudi ojek online bernama Alex.

Tak ada satu barang pun di dalam tas tersebut yang hilang.

Luar biasanya, pengemudi ojek online ini tak meminta imbalan apapun.

"Biar saja tante, sudah begitu kalau mau bantu orang, tidak perlu imbalan. Nanti ada rezeki yang Tuhan berikan. Saya orang pelayanan di gereja, saya iklas tante," tulis Adhelia menirukan ucapan pengemudi tersebut.

Berikut cerita lengkap Adhelia yang dia bagikan di Grup Gojek Manado:

"Mohon bantuan nya dunk for karyawan gojek dan gocar se menado ,ada yang kenal lengkap ni driver,??? dengan nomor polisi"DB 4239 MB"..beliau kasiank so bantu pa qta da bawa pulang qta pe tas yang hilang ka rumah,depe isi barang berharga samua..!!!! "

"Kronologi kejadian: kita deng kita pe sepupu pagi2 so pigi western union mo ambe kiriman uang dari qta pe papa di jakarta,total samua 20 juta for mo bayar qta pe doi kuliah,asuransi,deng keperluan keluarga,pas smo pulang qta pe teman ba telfon bakudapa di lapangan sparta tikala menado,dia da lari pagi,bertemu disana,qta pe tas sebenarnya da taruh di qta pe oto,so disitu qta taruh tu doi kiriman,handphone samsung galaxy S6,gelang emas deng beberapa aplikasi surat penting di dompet, ktp,sim, stnk,atm dll...

"pas da bacarita di taman,qta pe sepupu minta doi pa qta mo beli minuman di indomaret,jadi qta ambe satu kali deng tas dari oto,baru bacarita ulang di taman,setelah itu torang bergegas pulang,qta pe sepupu masih da binggo batelfon,jadi qta deng qta pe teman langsung menuju oto,tu tas qta masih inga da taruh di tempat duduk taman,kong qta bilang pa qta sepupu,ambe akank tu tas,karena dekat deng dia ,mar qta so ndak tarkira kalu dia da ambe ato nyanda,qta so binggo da star oto deng bacirita deng qta pe teman,dia leh rupa so capek,ndak se inga tu tas,trus qta pe sepupu maso otoqta harap dia da bawa tu tas,lalu bajalang menuju ke rumah jalan 17 agustus,..pas so didekat gereja eben haesar qta minta tu tas pa dia,,dia bale binggo tanya tas apa..????

"qta langsung rem kage tu oto,,qta riki bataria pa dia..ternyata dia dengar qta da suruh ambe tu tas...gara2 cuma da binggo di hp...torang langung bale di lapangan sparta tikala,cari tu tas so nyanda ada kasiank,,mo telfon nyanda aktif.!!!

"qta so frustasi kong langsung lapor kantor polisi,pas memang qta pe hp di tas so lowbad atau abis baterai stow,jadi ndak aktif waktu dihubungi,so riki 1 jam di kantor polisi,baru pulang rumah,qta mo bilang pa mama,.

"pas di rumah torang takage tu tas so ada di rumah,qta pe mama marah2 pa qta,kong dia bilang kurang gojek yang dapa kong dia antar di rumah,di da cars pake power bank qta pe hp kong dia hubungi tape mama tanya alamat rumah,NDAK ADA SATU PUN BARANG YANG HILANG WAKTU DIA BAWA,SEPESERPUN..!!!!

"kong dia langsung pulang,memang da bacirita sadiki deng qta pe mama da kaseh minum akank kopi pa dia "kong qta pe mama mo kaseh tip,dia ndak mau terima biar satu pera kasiank..!!!!! dia bilang" biar jo kata tanta,so begitu kalu mo bantu orang,ndak perlu imbalan,ada nanti depe rejeki tuhan mo kaseh ,qta ini orang gereja"ikhlas qta tante,..!!! 

"jadi cuma dapa terima kaseh dari tape mama noch,Bukang main depe bae itu bayangkan berapa samua tu harga barang yang ada dalam tas kalu dia ndak se pulang mar untung qta pe ade sempat da foto pa dia waktu da minum kopi deng smo berangkat pulang ,cuma itu depe ciri2 yang tersisa,qta pe mama da kenalan deng dia cuma tahu nama nya "ALEX" ...kalu fam mama so lupa karena kurang jelas dia bilang...

JADI FOR DRIVER YANG BAIK HATI,KALU NGANA SEMPAT BACA NI POSTINGAN BUKANG NDAK MO TERIMA NGANA PE TERIMA KASIH,MAR TORANG ATAS NAMA KELUARGA TERLEBIH QTA INGIN MENGUNDANG MAKAN MALAM KALU BISA DATANG DI RUMAH LAGI,ADA HADIAH JUGA DARI KELUARGA SEBAGAI RASA TERIMA KASIH,..TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Kisah Adhelia ini menjadi viral di Kota Manado. Sejak diunggah, kisah ini sudah dibagikan sebanyak lebih dari 2 ribu kali.

"Zaman sekarang susah no mo dapa rupa om alex ini," tulis akun Purnimasarii Sunardi di kolom komentar.

Dari kolom komentar, diketahui juga bahwa Alex ini ternyata seorang karyawan di salah satu SPBU di Kota Manado.

Salut untuk Alex, tetap sebarkan kebaikan dan menjadi orang jujur di sehingga bisa menjadi teladan bagi orang lain.

Subscribe to receive free email updates: