Pipimu Tembem? Begini Trik untuk Mengecilkan dan Meniruskan Pipi kamu!



MEDIA INFORMASI ISLAM - Ketika melihat anak-anak yang memiliki pipi yang tembemtentu akan terlihat sangat mnggemaskan. Namun jika yang memiliki pipi tembem tersebut adalah orang dewasa pastinya sudah tidak terlihat menggemaskan lagi. Kebanyakan orang mengindikasikan bahwa orang yang memiliki pipi yang tembem itu merupakan orang yang sedang mengalami kegemukan.

Kebanyakan wanita merasa tak percaya diri jika memliki pipi yang tembem. Bahkan rela mngecilkan pipi tembemnya agar terlihat tirus. Tak hanya itu, sebagian orang menganggap bahwa pipi tembem nampak terlihat seperti bola. Untuk itu ada beberapa cara alami untuk menghilangkan pipi tembem agar wajah terlihat lebih tirus dan juga lonjong selain itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih terasa kencang. Cara mengecilkan dan meniruskan pipi tembem, yaitu sebagai berikut:

1. Konsumsi Kalsium Sebanyak 1200 mg per hari

Untuk dapat mengecilkan dan juga membuat pipi tembem menjadi tirus salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi kurang lebih 1200 mg kalsium per harinya. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retenasi air di daerah wajah. Makanan yang bisa memberikan banyak kalsium seperti keju, susu maupun beberapa makanan suplemen lainya.

2. Melakukan Yoga Wajah (Facial Yoga)

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pipi yang tembem adalah dengan melakukan yoga wajah atau facial yoga. Yoga dengan cara ini merupakan cara merubah penampilan melalui gerakan ekspresi wajah yang mana memiliki fungsi untuk membantu mengencangkan otot pada wajah. Ada berbagai gerakan dalam facial yoga ini seperti Smilling Fish Frenzy yang mana merupakan bagian dari gerakan facial yoga yang dapat membantu pembentukan otot pada bagian pipi. Cara melakukan gerakan smilling fish frenzy adalah dengan melakukan senyuman dan mengapalkan gigi secara bersamaan lalu tahan kurang lebih lima detik dan ulangi cara ini terus menerus. Gerakan facial yoga yang kedua adalah Cheek Puff yang mana gerakan ini adalah gerakan mulut untuk menghirup udara lewat mulut lalu membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan juga menahan udara pada bagian dua pipi, lakukan gerakan ini kurang lebih selama 5 detik lalu buanglah nafas. Selanjutnya tarik nafas yang dalam lalu simpan udara pada bagian kiri pipi lalu kemudian

alihkan pada pipi kanan secara bergantian lalu ulangi cara ini selama sepuluh kali.

3. Menurunkan Berat Badan

Dengan menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tentunya akan juga berdampak pada lemak yang berada di pipi. Sehingga akhirnya dapat membuat lemak yang berada di pipi juga hilang dan dengan begitu akan membuat pipi menjadi lebih terus dan tidak terlihat tembem lagi. Penting juga untuk memperhatikan asupan kalori dan juga pola makan.

4. Meningkatkan Asupan Cairan

Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Untuk itu penting untuk mengkonsumsi cairan yang sesuai kebutuhan tubuh yaitu setidaknya minumlah 6-8 gelas air perhari dan juga sangat disarankan untuk makan makanan yang mengandung kandungan air yang cukup tinggi seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.

Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: