Sering Gatal Tak Terhankan Di Area Kemaluan Atau Slangkangan? TERNYATA ini Sebabnya!



MEDIA INFORMASI ISLAM - Rasa gatal sebagai efek dari penyakit ini adalah sesuatu yang sangat tidak nyaman. Layaknya sifat Jamur pada umumnya yaitu menyukai suasana lembab, yang mana hal ini bisa terjadi karena suasana ditempat tersebut lembab yang dapat disebabkan karena;
.
》Penggunaan celana dalam yang masih tidak kering sepeenuhnya setelah menyuci,
》Celana dalam yang jarang diganti,
》Aktifitas Fisik yang menyebabkan keringat berlebih,
》Penggunaan Pembalut terlalu lama atau secara terus menerus, seperti pentiliner.
》Tidak mengeringkan Daerah

tersebut setelah cuci usai BAK ataupun BAB.
.
Lalu apakah makanan menyebabkan Tinea Kruris ataupun kekambuhan penyakit karena jamur? Jawabannya adalah Tidak, karena jamur relatif lama sembuhnya, terkadang beberapa penderitanya tidak sabar sehingga pengobatan belum selesai dan menghentikan pengobatannya dan setelah kambuh mencari "kambing hitam" sebagai penyebab timbulnya kembali keluhan gatal tersebut.
.
Penggunaan obat-obatan anti gatal/anti alergi hanya menghilangkan rasa gatal saja, namun tidak membunuh jamur, sehingga keluhan akan muncul kembali, setidaknya butuh 2-3 minggu untuk bisa sembuh sempurna dengan pengobatan topikal(salep/krem) ataupun oral (obat minum) yang diberikan oleh dokter.
.
Sangat bijak jika anda memeriksakan kedokter umum ataupun dokter spesialis kulit agar sembuh sempurna tanpa meninggalkan bekas.
.
Semoga informasi @catatan_dokter bermanfaat ya Guys. 😉

Subscribe to receive free email updates: