Wahai Perokok Jangan Lah Engkau Merokok Saat Berkendara Seperda Motor, Mata Gadis Ini Hampir Buta karena Puntung Rokok



MEDIA INFORMASI ISLAM - Mata perempuan asal Yogyakarta, Noor Latfia, hampir buta sebelah. Sebab, terkena puntung rokok yang dibuang seenaknya oleh seorang pengendara sepeda motor yang tidak dikenal.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa pekan lalu. Menurut laman mynewshub.cc, Noor tidak menyangka kejadian buruk itu terjadi saat dirinya dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Kulon Progo.

Fia biasa selesai mengaji dengan naik sepeda motor seperti biasa. Setelah itu dia bertemu dengan seorang pria yang mengendarai sepeda motor sambil menghisap rokok.

Tanpa peringatan, pria itu membuang puntung rokok yang tanpa sengaja mengenai mataNoor. Akibatnya, Noor segera berhenti dan mencoba menggosok-gosok matanya. Namun tindakan tersebut justru membuat matanya menjadi semakin pedih.

Gadis itu lantas menghubungi keluarganya yang langsung mengantar Noor ke sebuah rumah sakit karena kondisi matanya yang semakin memerah. Pihak rumah sakit mengatakan, Noor beruntung api puntung rokok tidak tepat mengenai pupilnya dan hanya pada bagian kulitluarnya saja.
" Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jika puntung rokok itu tepat mengenai pupil matanya. Karena dapat menyebabkan kebutaan," kata seorang juru bicara rumah sakit.
Keluarganya begitu bersyukur karena kejadian yang menimpa Fia itu tidak mengakibatkan cedera yang terlalu parah.
" Alhamdulillah, syukur adik saya tidak mengalami cedera yang serius. Mungkin Allah ingin membantunya karena dia baru habis mengaji," kata kakak Noor, Chandra Candrua.
Kisah gadis ini telah mendapat berbagai reaksi dan menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Beberapa dari mereka mengaku pernah mengalami kejadian serupa. Mereka tidak menyangkal banyak pengguna sepeda motor yang merokok tanpa mementingkan keselamatan orang lain.

Subscribe to receive free email updates: