Wajib Baca Dan Bagikan Agar Semua Orang Tahu Inilah 7 Bahayanya Jika kamu Suka Pakai pakaian dalam Ketat



MEDIA INFORMASI ISLAM - Bagi setia orang baik laki-laki maupun perempuan, pakaian dalam merupakan outfit atau item berpakaian yang wajib dikenakan setiap harinya. Ini karena memga fungsi pakaian dalam bisa mmelindungi bagian intim dari berbagai gangguan dari luar sehingga pemakan celana dalam membuat seseorang merasa lebih nyaman.

Oleh sebab itulah agar organ intim tetap sehat, bersih serta selalu aman bahan celana dalam yang anda kenakan harus anda perhatikan. Sebab jika salah mengenakan atau salah memilih celana dalam pemakaian celana dalam malah menyebabkan infeksi. Sebaiknya jagan menggunakan celana dalam yang terlaalu ketat karena pemakaian yang terlalu ketat bisa menyebabkan ruam dikulit yang menjadi tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak.

Pemakan dalam yang terlau ketat juga bisa berbahaya baik bagi wanita ataupun pria.berikut adalah berbagai macam bahaya yang dapat ditimbulkan dari penggunaan pakaian dalam yang terlalu ketat baik bagi pria maupun wanita seperti dikutip laman Merdeka dari boldsky.com:



1. Mempengaruhi jumlah sperma


Bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pemakana pakaian dalam terlalu ketat bagi pria ialah dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi pria. Sebab pemakain celana dalam terlalu ketat dapat membuat terjadinya penyempitan pada pangkal paha. Sehingga membuat suhu area skrotum pria akan menjadi hangat. Padahal normalnya susu skrotum pria harus tetap dingin. Karena saat dalam kondisi hangat produksi sperma akan menjadi berkurang

2. Menghambat sirkulasi darah

Pemakain celana dalam terlalu ketat baik bagi pria maupun wanita dapat menghambat sirkulasi darah pada bagian area intim. Dampak yang paling akan tersa ialah menyebabkan mati rasa, ketika demikian maka akan mengganggu sistem saraf.

Kemudian ketika sistem saraf sudah terganggu serta jaringan di sekitar organ intim tidak mendapatkan oksigen yang cukup dari aliran darah maka kemungkinan yang bisa terjadi adalah kematian jaringan. Bisa ditebak efek yang muncul adalah bagian organ intim anda akan terganggu.

3. Menyebabkan infeksi v4gina

Sedangkan pada wanita pemakaian pakaian dalam yang terlalu ketat bisa menyebakan terjadinya infeksi vagina. Sebab saat itu sirkulasi dara sedang terhambat yang kemudian menyebakan terjadinya iritasi dan peradangan. Ketika peradangan sudah terjadi makan akan terjadi infeksi yang serius karena bagian yang terinfeksi sudah menjadi tempat favorit bagi bakteri. Ketika anda membiarkannya maka masalah yang keronis bisa pada bagian kelamin bisa terjadi.

4. Meningkatkan asam lambung

Kemungkinan lain yang dapat ditimbulkan ialah menngkatkan asam lambung, ini karena pemakaian celana dalam yang terlalu ketat dengan karet pinggang yang tinggi menyebabkan perut anda tertekan. Dampak terburuk yang bisa ditimbulkan yang disebabkan oleh pemakaian ini ialah kenaikan asam lambung esofagus dan hasilnya menjadi heartburn.

5. Menghambat sirkulasi udara

Agar kondisi tetap higienis organ intim juga membutuhkan sirkulasi udara, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa menghambat udara. Akibat yang mungkin akan muncul jika kekurangan udara ialah munculnya keringat berlebihan, ketika sudah demikian maka bakteri akan dengan mudah tumbuh subur. Penyebab lain yang akan ditimbulkan ialah organ intim akan lembab dan ketika terkena gesekan akan rentan mengalami iritasi.

6. Menyebabkan infeksi kandung kemih

Karena suburnya bakteri yang disebabkan oleh pemakaian dalam yang terlalu ketat bisa membuat infeksi pada kandungan kemih yang disebabkan oleh bakteri.

7. Menyebabkan penyakit kulit

Jika sudah terjadi infeksi berupa bintik merah atau ruam pada pangkal paha yang disebabkan oleh pemakaian pakaian dala yang terlalu ketat maka jika tidak segera diobati bisa bertambah parah dan dapat menimbulkan kemungkinan terburuk pada bagian organ intim.

Subscribe to receive free email updates: