WOW ! Ingin Beli Mobil Murah Sitaan KPK Rp28 Juta? Begini Caranya Simak penjelasannya



MEDIA INFORMASI ISLAM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang 22 barang sitaan. Sebagian besar di antaranya berupa kendaraan bermotor.

Rencananya, lembaga antirasuah ini akan melelang barang-barang tersebut di JakartaConvention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada 22 September 2017.

Kendaraan bermotor ini dilelang dengan harga yang cukup miring. Misalnya, mobil Isuzu Panther akan dilelang mulai dari harga Rp28,87 juta dengan uang jaminan sebesar Rp10 juta. Ada juga Toyota Camry yang ditawarkan ke publik mulai dari harga Rp33,19 juta dan uang jaminan Rp10 juta.

Tak ingin mobil murah? Tenang. Ada mobil mewah yang juga akan dilelang KPK, yaitu mobil Jaguar. KPK akan melelang tunggangan mahal ini mulai dari harga Rp1,14 miliar. Uang jaminan yang harus diberikan pun setara dengan harga satu unit rumah, yaitu Rp260 juta.

Tak tertarik dengan mobil? Sepeda motor juga menjadi salah satu kendaraan bermotor yang bakal dilelang KPK. Satu unit sepeda motor Kawasaki ini akan dilelang mulai harga Rp11,81 juta dengan uang jaminan Rp2,5 juta.

Lalu, bagaimana caranya jika ingin ikut lelang?

(KPK) menggelar lelang kendaraan hasil sitaan sejumlah kasus korupsi. Jumlah kendaraan roda empat yang akan dilelang lebih banyak daripada kendaraan roda dua. Harga lelang yang dipatok pun terbilang miring

Dilansir laman kpk.go.id, Senin, 18 September 2017, sebanyak 22 mobil sitaan berbagai tipeakan dilelang pada Jumat, 22 September 2017 nanti di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Bagi masyarakat yang berminat, wajib membawa uang jaminan sebagai persyaratan lelang. Jumlahnya bervariasi sesuai dengan harga barang lelang yang diinginkan.

Tetapi, beberapa kendaraan tidak memiliki dokumen yang lengkap. Sebagian besar mobil memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), tetapi tidak dilengkapi Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Menariknya, ada mobil yang dilelang cukup murah, yaitu Isuzu Panther. Mobil ini dilelang mulai dari harga Rp28,87 juta dengan uang jaminan sebesar Rp10 juta.

Mobil “ termurah” selanjutnya adalah Toyota Camry, dibuka pada harga Rp31,62 juta dengan uang jaminan Rp10 juta serta Honda CRV yang dilelang mulai harga Rp33,19 juta dengan uang jaminan Rp10 juta.

Dalam lelang ini, ditawarkan satu unit mobil Jaguar pada harga mulai Rp1,14 miliar dengan uang muka Rp260 juta. Tidak hanya itu, Jeep Wrangler bisa dibawa pulang dengan harga Rp191 juta dan uang jaminan Rp45 juta.

Untuk sepeda motor, satu unit Kawasaki dilelang mulaiharga Rp11,81 juta dengan uang muka Rp2,5 juta.

Sekadar catatan, batas waktu pelunasan pembayaran barang ditetapkan lima hari usai lelang. Selain itu, KPK juga mengenakan biaya administrasi sebesar 3 persen dari harga lelang.

Subscribe to receive free email updates: