Sidang Cerai Dimulai Besok, Ahok Terciduk Pengacara Lakukan Hal Ini Tiap Hari,Semoga Kuat Pak!



Sidang perdana gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan akan digelar besok, Rabu (31/1/2018).

Sidang gugatan cerai yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta terhadap istrinya itu akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menjelang sidang, pengacara sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama mengunggah postingan tentang kakaknya.

Dalam postingannya, akun @fifiletytjahajapurnama mengunggah foto dirinya bersama sang kakak ketika menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama.

Terlihat, Fifi menggunakan seragam kebesaran advokat sementara Ahok mengenakan kemeja batik coklat.

Di awal tulisan, @fifiletytjahajapurnama mengatakan sidang tanggal 31 Januari mendatang bagaikan dejavu sidang tahun lalu.

"Tanggal 31 harus sidang lagi ke PN Jakut, ini kayak dejavu saja balik ke sidang tahun lalu," tulis akun @fifiletytjahajapurnama.

Dia pun mengutip ayat di Alkitab.

"Hidup ini memang kalau tidak punya iman percaya pada Yesus Tuhan akan sulit sekali di jalani. Hanya dengan memegang janjiNya saja Roma 8:28 dan Yeremiah 29:11 hidup ini bisa di jalani dengan sukacita dan penuh damai sejahtera Amen," tulis akun @fifiletytjahajapurnama.

Di postingan itu pula, akun @fifiletytjahajapurnama membeberkan kondisi sebenarnya Ahok di bui.

Menurut Fifi, Ahok secara fisik di penjara, namun justru jiwanya semakin bebas di balik jeruji tersebut.

"Koko Ahok secara fisik di penjara , ttp justru di penjara jiwanya bebas, Mungkin Ada yg secara fisik bebas ttp jiwanya justru terpenjara," tulis akun @fifiletytjahajapurnama.

Di bait terakhir, Fifi pun mencantumkan kutipan dari Lewis Smedes, seorang penulis dan profesor teologi.

"To forgive is to set a prisoner free and discover that prisoner was you ~ Lewis Smedes," tulis @fifiletytjahajapurnama.

Lewat kolom komentar, para netizen memberikan dukungan kepada Fifi dan Ahok menghadapi sidang tersebut.

Tak sedikit pula yang meminta Fifi agar mempersatukan Ahokdan Veronica kembali.

Menanggapi komentar dan dukungan tersebut, Fifi pun mengucapkan terima kasih.

"Dear all thanks you so much for all your prayers Gbu," tulis akun @fifiletytjahajapurnama.

Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen.

Komentar berupa doa untuk Ahok dan keluarga.

Berikut beberapa diantaranya:

meta.avinanta.meliala: @fifiletytjahajapurnama ibu fifi semoga pak ahok kuat dan saya berharap pak ahok kembali bersatu dengan keluarganya. Tuhan Yesus tolong berkati keluarga ini, tolong angkatkan keluarga ini agar namaMu tetap terpuji. Amin.

talitatob: God be with Pak Ahok..Keep strong Pak Ahok, keep strong Ci Fifi sebagai penopang buat Keluarga..Tuhan beri kekuatan, kesabaran, penghiburan,sukacita buat Keluarga besar melimpah Amin Amin Amin


putiah17: Smga d mudahkan dan dilancarkan..saya hnya bsa bantu doa yg terbaik..aminnnn

lgiam2011: all the best buat keluarga pak ahok.. doain yg terbaik aja.. kami cmn pgnnya semua bisa kembali spt semula..baik2 aja..moga ada kesempatan kedua lagi utk keluarga pak ahok. 

Berikut postingannya:

Sidang gugatan cerai Ahok-Veronica

Anggota Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampaleng, mengatakan, sidang gugatan cerai Ahok terhadap istrinya, Veronica Tan, akan berlangsung pada Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 09.00.

Jootje mengatakan, instansinya telah mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak Ahok dan Vero untuk hadir pada sidang perdana tersebut.

"Masih tanggal 31 hari Rabu. Ya, kami dari pengadilan punya kewajiban cukup panggil (pihak Ahok dan Veronica)," kata Jootje kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Jootje mengatakan belum mengetahui apakah Ahok dan Vero akan mendatangi persidangan tersebut.

Pada persidangan pertama yang beragendakan pemeriksaan kehadiran penggugat dan tergugat, Ahok dan Vero tidak diwajibkan hadir.

Mereka bisa diwakilkan kuasa hukumnya.


Namun, pada mediasi yang nantinya ditetapkan hakim, Ahok dan Vero wajib hadir.

Ahok saat ini berada di Rutan Mako Brimob di Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim dalam kasus penodaan agama.

"Namun, bagaimana proses, caranya dia hadir kan dia sudah berikan kuasa waktu hadir. Tunggu saja. Karena kan kami panggil para pihak," ujar Jootje.

Melalui kuasa hukumnya, Ahok mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018.

Majelis hakim yang telah ditunjuk untuk menangani persidangan kasus tersebut telah menjadwalkan persidangan pada Rabu.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan, sebelum mengambil keputusan cerai, Ahok telah terlebih dahulu bertemu Veronica.

Setelah itu, Ahok memanggil Josefina dan adik Ahok, Fifi Lety Indra, ke Mako Brimob untuk menyerahkan surat kuasa agar mengurus perceraiannya. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Tribunnews.com dengan judul Jelang Sidang Cerai, Pengacara Beberkan Hal yang Terjadi Pada Ahok di Penjara

Subscribe to receive free email updates: